Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5

Xiaomi MI 5

CiriCara Tekno – Rencana kehadiran smartphone Android terbaru buatan Xiaomi nampaknya terus menarik perhatian. Belum juga resmi diluncurkan ke pasaran bocoran spesifikasi smartphone yang kabarnya bakal diberi nama Xiaomi Mi 5 tersebut terus bermunculan.

Dalam bocoran tersebut, Xiaomi Mi 5 disebut bakal dibekali SoC terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 820 dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 530. Jika kabar ini benar, Xiaomi Mi 5 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang memakai SoC buatan Qualcomm.

Tidak hanya prosesor terbaru, Xiamoi Mi 5 juga disebut-sebut memiliki RAM berkapasitas 4GB. Sementara untuk media penyimpanannya, smartphone asal Tiongkok ini bakal tersedia dalam dua pilihan memori yakni yang berkapasitas 16GB dan 64GB.

Xiaomi Mi 5 hadir dengan layar berukuran 5.3 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 554 ppi. Layar 5 inci ini kabarnya akan hadir tanpa bezel atau bingkai di bagian samping kanan dan kirinya. Hal ini akan membuat layarnya terlihat lebih tinggi.

Sementara itu untuk urusan kamera, Xiaomi Mi 5 bakal dibekali kamera utama beresolusi 16 megapiksel (MP) dengan LED Flash. Terdapat pula fitur fingerprint scanner (pemindai sidik jari) di bagian belakangnya. Xiaomi Mi 5 juga dilengkapi dengan slot USB Type-C.

Untuk menopang spesifikasi tersebut, Xiaomi Mi 5 menggunakan baterai berkapasitas 3.030 mAh yang tergolong cukup besar untuk kelas smartphone 5 inci. Sementara sistem operasi yang dipakai adalah Android 5.1.1 dengan tampilan antarmuka MIUI 7.

Tidak hanya bocoran spesifikasinya saja, beredar pula bocoran harga Xiaomi Mi 5. Dimana menurut kabar yang beredar, smartphone besutan produsen asal Tiongkok tersebut bakal dibanderol dengan harga di bawah USD 400 atau setara dengan Rp 5,5 jutaan.

Apakah bocoran spesifikasi di atas tepat? Kita tunggu saja kehadiran Xiaomi Mi 5 tahun depan.

About the author /


Related Articles

Post your comments