Cara Kreatif Nge-Charge Ponsel dengan Koin

Charger Koin 5

CiriCara Tekno – Kehabisan baterai ponsel atau smartphone saat dalam perjalanan bisa menjadi suatu hal yang menakutkan. Apalagi jika di saat yang sama kamu sedang menunggu panggilan atau pesan penting. Sialnya lagi,┬ákamu juga lupa tidak membawa charger atau pun powerbank. Apa yang harus dilakukan?

Kamu mungkin bisa meminjam charger teman atau orang lain yang ada di sekitar kamu. Tapi apa jadinya jika ternyata pada saat yang sama pula tengah terjadi pemadaman listrik bergilir. Tidak perlu khawatir, ternyata kamu tetap bisa lho men-charge ponsel hanya dengan koin. Mau tahu caranya seperti apa? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

Bahan-bahan:

Bahan Charger Koin
– Kabel USB
– Paper Clip/Penjepit Kertas
– 2 uang koin 1000-an atau sejenisnya
– Selembar kertas

Cara membuat:

1. Hubungkan ujung kabel USB yang kecil ke ponsel kamu, sama seperti saat akan menghubungkannya ke charger biasa.

Charger Koin

2. Pasangkan penjepit kertas ke ujung kabel USB yang satunya lagi.

Charger Koin 2

3. Sisipkan potongan kertas di sela-sela penjepit kertas yang sudah dijepitkan ke ujung kabel USB. Sehingga potongan kertas ini akan ikut terjepit oleh penjepit kertas tersebut.

Charger Koin 3

4. Setelah itu, apit ujung kabel USB yang sudah dijepit kertas dan penjepit tersebut dengan menggunakan dua koin 1000-an, atas-bawah. Pegang erat sampai ponsel menyala dan menunjukkan dalam proses mengisi baterai atau charge.

Charger Koin 4

Bagaimana? Mudah bukan? Buat kamu yang masih bingung bisa lihat langsung video tutorialnya di Youtube.

Catatan: belum diketahui apakah cara di atas dapat bekerja di semua ponsel.

About the author /


Related Articles

Post your comments