Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Facebook

CiriCara Tekno – Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang menyenangkan. Dengan Facebook kita bisa berbagi foto, status, dan juga komentar. Namun demikian tidak semua orang suka menggunakan Facebook. Ada beberapa orang yang akhirnya menyesal mambuat akun Facebook karena berbagai hal, salah satunya tag yang sembarangan.

Untuk bisa terlepas dari gangguan tersebut, tentu kamu harus menghapus akun Facebook kamu secara permanen. Dengan demikian kamu bakal benar-benar lepas dari situs jejaring sosial tersebut. Belum tahu cara menghapus akun Facebook secara permanen?

Eits jangan terburu-buru! Supaya foto atau video kamu yang tersimpan di Facebook tidak hilang begitu saja, ada baiknya kamu download dan pindahkan ke komputer atau smartphone kamu. Caranya,

– Klik tanda panah ke bawah yang letaknya ada di bagian kanan atas.

Facebook

– Klik atau pilih “Pengaturan” atau “Settings”

– Cari dan klik tulisan “Unduh salinan data Facebook Anda” atau “Download a copy of your Facebook data”. Nanti file akan terunduh secara otomatis, tunggu hingga selesai lalu simpan.

FB

– Untuk menghapus akun Facebook kamu secara permanen. Kamu bisa langsung klik di sini, dan pilih “Hapus Akun Saya” atau “Delete my account”. Lalu ikuti langkah-langkah yang diminta Facebook hingga proses menghapus dinyatakan selesai.

Proses menghapus akun secara permanen ini bisa memakan waktu 90 hari hingga akhirnya akun Facebook kamu sudah benar-benar hilang dari jejaring sosial tersebut. Semua postingan yang pernah kamu buat, baik itu update status, foto, maupun video otomatis akan terhapus.

Namun untuk pesan yang pernah kamu kirim ke teman akan tetap tersimpan di dalam kontak mereka, selama mereka belum menghapusnya. Jika ingin menghapus pesan tersebut, kamu bisa meminta teman untuk menghapusnya.

About the author /


Post your comments