Cara Upgrade Windows 10 di PC Tanpa Antri

Windows 10

CiriCara Tekno – Windows 10 untuk perangkat komputer sudah resmi dirilis Microsoft pada 29 Juli lalu. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini juga sudah bisa diunduh secara gratis. Sehari setelah resmi dirilis, Microsoft mengklaim bahwa Windows 10 sudah terpasang di 14 juta perangkat.

Baca juga: Syarat Upgrade Windows 10.

Namun demikian, tidak semua pengguna perangkat berbasis Windows bisa mendapatkan Windows 10 dengan cepat. Untuk bisa mendapatkan link unduh Windows 10 gratis, pengguna harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui notifikasi yang akan muncul di pojok kanan bawah perangkat Windows.

Sudah reservasi tapi belum juga mendapat link unduh Windows 10? Kamu bisa lakukan beberapa cara berikut agar tidak perlu antri lagi untuk mendapatkan Windows 10.

1. Unduh MediaCreation

Pertama kamu harus mengunduh dan instal MediaCreation sesuai dengan tipe sistem komputer/laptop kamu, apakah versi 32-bit atau versi 64-bit. Masih belum tahu versi berapa? Kamu bisa mengeceknya dengan cara membuka menu File Explorer kemudian pilih My Computer dengan mengklik kanan, pilih Properties. Di sini akan muncul informasi mengenai sistem yang dipakai.

2. Jalankan MediaCreation

Setelah selesai diunduh, kamu tinggal menjalankan MediaCreation. Kamu akan melihat dua pilihan, pilih “Upgrade this PC now” lalu klik “Next”. Dengan cara ini maka komputer kamu akan mengunduh Windows 10 secara otomatis. Jika sudah, maka kamu akan diminta untuk memilih pilihan: Keep Personal Files and Apps, Keep Personal Files Only, dan Nothing. Agar tidak kehilangan data penting, sebaiknya kamu pilih pilihan yang pertama.

3. Something Happened?

Setelah instal lalu muncul pesan “Something Happened?”, kamu bisa coba mengakalinya dengan beberapa langkah berikut:
– Buka Control Panel.
– Klik Clock>Language>Region>Administrative.
– Klik Change System Locale lalu ubah ke “English (US)”. Biasanya pengguna di Indonesia mendapatkan “English (Singapore)”. Restart komputer lalu jalankan kembali Media Creation.

Bagaimana, apakah sudah berhasil? Selamat mencoba.

Source: Metrotvnews

About the author /


Related Articles

Post your comments