Dikritik Netizen, Web Revolusimental.go.id Ditutup?

Revolusi Mental

CiriCara Tekno – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani telah meluncurkan situs web Revolusi Mental pada hari Senin (24/8/2015). Namun, situs dengan alamat www.revolusimental.go.id tersebut kurang mendapat sambutan baik dari sejumlah netizen.

Netizen malah mengkritik situs Revolusi Mental karena dinilai menjiplak situs kampanye dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (www.barackobama.com). Hal ini pun ramai jadi perbincangan hangat di salah satu situs forum terpopuler di Tanah Air, Kaskus.

“Ini habis duit brp ya, tampilan nya plagiat. Sampe animasi nya sama,” demikian tulis komentar akun Kaskus bernama Orange90.

Selain tampilannya yang mirip situs Barack Obama, situs Revolusi Mental juga dikritik karena sulit untuk diakses. Para netizen mengaku tidak bisa mengakses situs tersebut dan menemukan sejumlah pesan error.

Belakangan diketahui bahwa saat ini situs www.revolusimental.go.id telah ditutup untuk sementara. Dalam pesan yang terdapat di situs tersebut diketahui bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan sesuai dengan kritik para netizen.

“Terima kasih atas saran dan masukannya terhadap web revolusimental.go.id. Sejak awal dalam melaksanakan setiap kegiatan, Kami menjungjung tinggi nilai-nilai integritas, termasuk dalam membangun web revolusimental.go.id. Kami akan bekerja keras untuk memperbaikinya agar menjadi lebih baik. Mari bersama-sama melakukannya,” demikian isi pesan tersebut.

Terkait dengan kabar yang menyebutkan bahwa pembuatan situs Revolusi Mental yang menghabiskan dana Rp 140 miliar, Kementerian PMK membantah kabar tersebut. Hal ini disampaikan Kementerian PMK dalam siaran pers di web resminya.

“Tanggapan Masyarakat yang mengaitkan dengan penggunaan anggaran APBN Revolusi Mental yang seakan-akan ‘dana 140 M untuk membuat web.RM’ sesungguhnya itu tidak benar,” demikian kutipan dari siaran pers tersebut.

Kementerian PMK menjelaskan bahwa dana Rp 140 miliar tidak semuanya dipakai untuk membuat web. Pasalnya dana tersebut juga akan dipakai untuk melaksanakan berbagai program gerakan revolusi mental yang lainnya, seperti sosialiasi hingga seminar dengan masyarakat.

Seperti apa perubahan yang tengah dilakukan di web www.revolusimental.go.id, kita lihat nanti.

About the author /


Post your comments