Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Foto - Jasarat.org

CiriCara Tekno – Samsung kabarnya akan segera merilis produk teranyarnya, Galaxy Note 5 di New York, Amerika Serikat dalam waktu dekat. Meski belum secara resmi dirilis, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sudah banyak beredar di media. Salah satunya yang diungkap oleh Evan Blass lewat akun Twitternya @evleaks.

Seperti dilansir laman Engadget, yang menghimpun kicuan Blass di Twitter, dari segi spesifikasi Galaxy Note 5 memiliki sejumlah perubahan baru. Meski beberapa masih sama seperti generasi sebelumnya, Galaxy Note 4. Di antaranya masih memakai layar quad HD 5.7 inci, kamera utama 16 megapiksel (MP) dan penyimpanan internal 32GB.

Perubahan paling mencolok pada Galaxy Note 5 adalah diperbesarnya resolusi kamera depan jadi 5MP, dimana pada Galaxy Note 4 hanya 3,7MP. Galaxy Note 5 juga sudah menggunakan prosesor octa-core dengan RAM berkapasitas 4GB, dimana pada Note 4 prosesor yang dipakai masih quad-core dengan RAM 3GB.

Galaxy Note 5 juga kabarnya bakal menghilangkan slot microSD. Itu artinya, kapasitas penyimpanan internal 32GB sudah tidak bisa ditambah. Hal ini dilakukan agar Samsung bisa mewujudkan desain perangkat yang tipis sesuai dengan tren saat ini. Penghilangan slot microSD ini juga sudah mulai dilakukan oleh vendor-vendor lain.

Lalu bagaimana dengan sistem operasinya? Samsung nampaknya akan kembali mengandalkan sistem operasi dari Google untuk gadget terbarunya tersebut. Galaxy Note 5 diprediksi bakal mengadopsi OS Android terbaru, yakni Android 5.1 Lollipop.

Namun demikian, bocoran yang disampaikan Blass tersebut belum tentu semuanya benar. Meski Blass merupakan seorang pemberi bocoran gadget (tipster) handal yang informasinya kerap akurat, bukan berarti bocorannya soal Samsung Galaxy Note 5 bakal kembali akurat. Tapi paling tidak, bocoran yang disampaikan Blass itu bisa memberikan kita gambaran singkat soal Galaxy Note 5.

Untuk mengetahui spesifikasi dan juga foto asli Samsung Galaxy Note 5, tentu kita harus sedikit bersabar. Karena Samsung kabarnya baru akan merilis Galaxy Note 5 pada tanggal 13 Agustus 2015 mendatang bersama dengan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

About the author /


Related Articles

Post your comments