iPhone 6s Dibekali Kamera 12 MP?

Kamera iPhone

CiriCara Tekno – Rencana peluncuran smartphone terbaru Apple yang digadang-gadang bakal diberinama iPhone 6s terus menarik perhatian. Rumor soal spesifikasi smartphone terbaru Apple tersebut pun terus bermunculan. Yang terbaru, iPhone 6s dikabarkan bakal dibekali kamera beresolusi 12 megapiksel (MP). Benarkah?

Seperti yang dilansir Business Insider, kabar iPhone 6s bakal dibekali kamera 12MP itu datang dari sumber dalam perusahaan yang bekerjasama dengan Apple. Pasalnya Apple memesan lensa yang mendukung sensor kamera 12 MP ke perusahaan tersebut. Itu artinya kamera iPhone 6s akan lebih besar dibanding kamera di iPhone generasi lawas, 8 MP.

Masih menurut sumber yang sama, jika iPhone generasi lawas menggunakan lima elemen lensa, iPhone 6s akan menggunakan enam elemen lensa. Hal ini sama seperti yang dipakai oleh Samsung Galaxy S5 dan OnePlus 2 yang sudah meluncur lebih dulu.

Dengan kamera 12MP dan enam elemen lensa, iPhone 6s akan mampu menangkap cahaya lebih besar dibanding generasi lawas. Ini bisa jadi kabar baik bagi penggemar iPhone yang juga memiliki hobi memotret atau fotografi.

iPhone 6s

Selain rumor soal kamera, iPhone 6s juga kabarnya akan hadir dengan tampilan baru yakni warna pink atau merah muda. Namun demikian, pihak Apple sendiri masih belum memberikan konfirmasi terkait rumor-rumor yang beredar tersebut.

Bagi Anda yang penasaran dengan kebenaran rumor di atas, nampaknya harus bersabar dulu. Rencananya, Apple baru akan memperkenal iPhone 6s pada 9 September 2015 mendatang. Kita akan segera tahu seperti apa iPhone 6s yang sebenarnya.

About the author /


Related Articles

Post your comments