Nipper, Charger Smartphone dengan Baterai AA

Nipper

CiriCara Tekno – Belakangan ini teknologi yang dibenamkan dalam smartphone sudah semakin canggih. Namun demikian, masalah baterai smartphone yang cepat habis saat dipakai masih menjadi masalah yang belum bisa teratasi.

Meski saat ini sudah ada teknologi penyimpan daya atau yang biasa disebut dengan power bank, namun hal itu belum cukup. Pasalnya bentuk power bank yang besar membuat para penggunanya merasa tidak nyaman.

Belajar dari masalah tersebut, seperti yang dilansir Daily Star, dua orang pemuda bernama Chris Tait dan Doug Stokes berhasil mencipatakan sebuah charger yang mungil. Charger yang memiliki ukuran kecil seperti gantungan kunci ini diberinama Nipper.

Nipper

Foto by: Daily Star

Nipper ini dapat dipakai untuk mengisi baterai smartphone hanya dengan menambahkan dua baterai jenis AA atau baterai yang biasa dipakai untuk remote dan mainan anak-anak. Cukup dengan menghubungkan Nipper yang sudah ditambahkan baterai AA ke smartphone, maka baterai smartphone akan terisi.

Meskipun demikian, Nipper yang memiliki bobot 10 gram ini hanya bisa dipakai sebagai charger darurat saja. Pasalnya Nipper dengan dua baterai jenis AA berdaya penuh hanya bisa mengisi baterai smartphone hingga 10 persen dalam waktu 30 menit.

Nipper

Foto by: Daily Star

Saat ini Nipper masih berstatus sebagai alat prototipe. Pengembang Nipper sendiri masih terus melakukan penelitian untuk mengembangkan kinerja charger mini ini. Mereka berharap agar Nipper bisa diproduksi secara masal dan bisa segera dipasarkan ke publik.

“Pada tahap selanjutnya prototipe ini akan diproduksi secara massal,” ujar Chris Tait, salah satu pengembang charger Nipper.

Menurut Chris, saat ini charger Nipper baru bisa dipakai untuk smartphone berbasis Android. Namun ia tidak menutup kemungkinan Nipper juga akan bisa dipakai untuk smartphone iPhone di masa yang mendatang.

Kira-kira berapa ya harga charger mungil tersebut ya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

About the author /


Related Articles

Post your comments