Pengguna Bajakan Bisa Dapat Windows 10 Gratis?

Windows 10

CiriCara Tekno – Sistem operasi Windows 10 sudah resmi dirilis Microsoft dan sudah dapat diunduh oleh sejumlah pengguna perangkat berbasis Windows. Microsoft sendiri menjanjikan upgrade Windows 10 gratis hanya untuk pengguna Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 versi original. Itu artinya pengguna Windows bajakan tidak akan kebagian jatah.

Namun demikian, sebagian pengguna Windows bajakan justru mengatakan hal sebaliknya. Mereka mengaku sukses meng-upgrade Windows bajakannya menjadi Windows 10 secara gratis. Padahal menurut Microsoft, Windows bajakan akan terdeteksi oleh sistem sebagai non-genuine dan tidak akan mendapat dukungan teknis untuk upgrade Windows 10.

Seperti yang diberitakan Venture Beat, Minggu (2/8/2015), para pengguna Windows bajakan mengaku berhasil upgrade Windows 10 dengan status “activated”. Jika hal ini benar, itu artinya sistem operasi yang tadinya bajakan bisa dideteksi jadi asli setelah upgrade Windows 10 tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar di forum online Reddit, pengguna OS bajakan mengaku hanya menggunakan aplikasi “Get Windows 10” untuk upgrade ke Windows 10. Tanpa memakai tool pembajak apa pun, Windows 10 “asli” sudah terinstal dengan mulus. Bahkan pengguna Windows bajakan tersebut juga mengklaim mendapat “product key” yang bisa dipakai untuk clean install di kemudian hari.

Sebagian pengguna Windows bajakan yang berhasil upgrade ke Windows 10 mengaku, mereka telah lebih dulu mengaktifkan OS Windows 7 atau Windows 8.1 di perangkat masing-masing lewat tool ilegal sebelum mencoba upgrade Windows 10.

Screenshot Windows 10 dengan status activated meski terpasang di perangkat yang dulunya memakai OS Windows bajakan - Venture Beat

Screenshot Windows 10 dengan status activated meski terpasang di perangkat yang dulunya memakai OS Windows bajakan – Venture Beat

Namun, ada sebagian pengguna Windows bajakan yang mengaku telah mencoba upgrade dengan cara yang sama tapi gagal. Windows 10 yang terpasang di perangkatnya tetap dianggap sebagai software bajakan dan tidak berstatus activated.

Belum diketahui kenapa Windows 10 “asli” ada yang bocor ke sebagian pengguna Windows bajakan. Apakah hal ini karena sistem pendeteksi keaslian software dari Microsoft tidak berfungsi atau para pembajak yang menggunakan cara tertentu untuk mendapatkan Windows 10.

About the author /


Related Articles

Post your comments