Review: LG G4, Smartphone Berkamera Memikat

smartphone lg g4

CiriCara Tekno – LG G4 menjadi salah satu smartphone yang patut untuk diperhitungkan. Meski dikenal sebagai “anak baru” LG G4 nampaknya sudah sangat siap untuk bersaing dengan smartphone lain di segmen high-end, seperti Samsung Galaxy S6 maupun iPhone 6. Lalu, seperti apa kelebihan yang dimiliki LG G4?

- Desain

LG G4 hadir dengan desain layar yang cekung. Hal ini membuat LG G4 akan terasa lebih mantap dan nyaman saat digenggam maupun saat ditempelkan ke ketelinga saat menelepon. Namun demikian, lengkungan pada LG G4 tidak terlalu ekstrim sehingga tidak akan begitu terasa saat dilihat dari depan.

LG G4 dibekali layar 5,5 inci yang dilapisi anto gores Gorilla Glass 4. Layar ini memiliki resolusi Quad HD yakni 1.440 x 2.560 piksel dengan teknologi IPS Quantum. Namun sayang, layar ini sedikit terpotong karena terdapat tombol softkey khas Android di bagian bawah. Tombol tersebut antara lain Home, Back, Menu, dan Dual Screen, tombol baru di LG G4.

- Spesifikasi

LG G4 dibekali chipset Snapdragon 808 buatan Qualcomm. Pilihan chipset tersebut nampak berbeda dari pilihan chipset pada smartphone produsen lain yang memilih Snapdragon 810. Diduga LG tidak mau ambil risiko karena Snapdragon 810 beberapa waktu lalu dikabarkan mendapat banyak komplain karena terlalu cepat panas.

Chipset Snapdragon 808 di LG G4 ditopang oleh RAM berkapasitas 3GB. Untuk kapasitas penyimpanan datanya, LG G4 memiliki memori internal berkapasitas 32GB. Tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan karena terdapat pula slot microSD.

- Kamera

Fitur kamera menjadi salah satu kelebihan LG G4. Pasalnya smartphone ini menggunakan kamera utama beresolusi 16 megapiksel (MP) buatan Sony. Untuk kamera depannya, LG G4 menggunakan kamera beresolusi 8 MP yang tergolong cukup jelas untuk melakukan foto selfie.

Soal harga, LG G4 dibanderol dengan harga Rp 7 Jutaan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki smartphone yang satu ini?

About the author /


Related Articles

Post your comments