Tips Memilih Notebook Buat Anak Kuliahan

Pilih Notebook

CiriCara Tekno – Sudah pilih universitas? Sekarang kamu tinggal pilih perlengkapan kuliah apa saja yang perlu kamu punya. Ya, selain alat tulis, tas, dan sepatu, tentunya kamu juga butuh notebook sebagai penunjang untuk belajar dan juga mengerjakan tugas kuliah nanti.

Notebook sudah menjadi salah satu gadget yang perlu dimiliki saat masuk ke perguruan tinggi. Tujuannya bukan cuma buat online di media sosial atau chating sama pacar saja. Tapi, notebook ini dibeli untuk membantu kamu dalam mengerjakan tugas kuliah.

Masih bingung mau pilih notebook yang mana? Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

1. Desain dan bobot

Pilih notebook yang desainnya keren tapi tetap nyaman buat dibawa-bawa. Perhatikan juga bobot notebook tersebut, pilih yang ringan supaya kamu tidak cepat pegal saat membawanya. Apalagi jika tempat tinggal kamu jauh dari kampus.

2. Pilih yang original

Pilih notebook yang menggunakan sistem operasi original alias asli. Jangan asal pilih notebook bajakan, karena berisiko. Meski harganya sedikit lebih mahal, notebook dengan sistem operasi original ini lebih aman dari serangan virus.

3. Spesifikasi

Perhatikan spesifikasi notebook yang akan dibeli, mulai dari prosesornya, RAM, sampai dengan kapasitas hard disk-nya. Pilih yang dibekali prosesor bagus dan hard disk yang besar agar kamu bisa menyimpan banyak data di dalamnya. Hal ini berguna saat kamu diberi banyak tugas oleh dosen pembimbing.

4. Fitur dan aplikasi

Pilih notebook yang memiliki fitur dan aplikasi yang cukup lengkap. Seperti aplikasi Microsoft Office, Media Player, dll. Hal ini berguna untuk membantu kamu saat menyusun materi jika diminta melakukan presentasi di kampus.

5. Sesuai budget

Meskipun demikian, kamu tidak boleh terlalu memaksa untuk membeli notebook bermerek yang harganya sangat mahal. Pilih notebook yang sesuai dengan budget namun bisa menunjang semua kebutuhan kamu saat masuk kuliah nanti.

6. Garansi dan service center

Pilih notebook yang memiliki garansi resmi agar lebih terjamin. Pilih juga notebook yang memiliki service center terdekat dengan tempat tinggal kamu. Jadi jika notebook kamu mengalami masalah, kamu tidak perlu repot-repot mencari service center untuk memperbaikinya.

Semoga bermanfaat!

About the author /


Related Articles

Post your comments