6 Aplikasi Browser Terbaik di Android

Firefox

CiriCara Tekno – Smartphone Android memang sudah dibekali dengan aplikasi browser bawaan. Namun karena pengoperasiannya yang kadang terlalu membebani kinerja smartphone, para pengguna pun mulai beralih menggunakan aplikasi browser mobile yang banyak tersedia di Google Play Store.

Saat ini sudah banyak aplikasi browser mobile yang beredar di Play Store. Aplikasi untuk browsing internet di smartphone ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Kira-kira aplikasi browser apa saja yang terbaik untuk Android? Simak penjelasan berikut:

1. Chrome

Chrome Android

Google tidak hanya membuat Chrome untuk komputer, tapi juga membuatnya untuk smartphone Android. Chrome for Android ini memiliki kelebihan dapat mengkompresi data hingga menjadi lebih hemat 50 persen. Terdapat pula fitur Incignito Browsing yang memungkinkan pengguna bisa membuka dua akun berbeda sekaligus. Namun sayang, performa Chrome for Android ini dinilai masih terlalu lambat.

Download: Chrome for Android.

2. Opera Mini

Opera Mini

Selain eksis di PC, Opera juga eksis di kanca mobile. Opera membuat browsing khusus untuk perangkat smartphone yang diberinama Opera Mini. Aplikasi ini memiliki kelebihan dapat mengkompres data web/situs hingga 90 persen lebih hemat data internet. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sering mengeluhkan paket kuota yang cepat habis. Namun sayang, jika menggunakan mode hemat 90 persen pengguna tidak dapat memutar video.

Download: Opera Mini

3. Firefox

Firefox

Mozilla juga ikut meramaikan aplikasi browsing untuk smartphone. Mozilla meluncurkan Firefox for Android untuk memenuhi kebutuhan browsing para pengguna Android. Firefox for Android ini memiliki kecepatan yang baik dan memiliki interface yang mudah untuk dipahami. Namun sayang, Firefox for Android dinilai masih kurang stabil dibanding Firefox versi desktop.

Download: Firefox for Android

4. Dolphin for Android

 

Dolphin

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi browser terbaik di Play Store. Dolphin mempunyai fitur navigasi gesture-based, penggantian tema sesuai keinginan, dan juga didukung berbagai Add-ons. Kecepatan browser ini juga cukup cepat. Namun sayang, performa Dolphin dinilai masih kurang jika diinstal pada smartphone low-end.

Download: Dolphin for Android

5. UC Browser

UC Browser

Ini adalah salah satu aplikasi browser mobile terpopuler di Indonesia. Aplikasi ini mampu menyajikan pengalaman browsing dengan cepat. Sama seperti Dolphin, UC Browser juga menyediakan fitur mengganti tema, add-ons untuk screen shot dll, dan tampilan interface yang mudah untuk dipahami. Namun sayang, performa UC Browser di smartphone low-end masih terlalu berat.

Download: UC Browser

6. CM Browser

CM Browser

Aplikasi browser ini diklaim memiliki kecepatan akses yang tinggi. Tidak hanya itu, CM Browser ini juga dilengkapi dengan fitur Safe Browsing dan Download Protection yang akan memberikan rasa aman saat berselancar di internet dan juga mengunduh file. Ada juga fitur Incognito Browsing, seperti yang dimiliki Chrome. Tentunya CM Browser pun diklaim lebih hemat data.

Download: CM Browser

About the author /


Related Articles

Post your comments