9 Smartphone dengan Kamera Terbaik 2015

Smartphone Kamera Terbaik

CiriCara Tekno – Smartphone tidak hanya punya kelebihan dalam hal spesifikasi prosesor, memori, dan RAM, tapi juga punya kelebihan dalam hal kualitas kameranya. Bahkan, kualitas kamera dari suatu smartphone itu juga lah yang terkadang mampu menarik minat calon penggunanya. Dari sekian banyak smartphone kira-kira mana yang memiliki kamera terbaik?

Belakangan ini banyak sekali bermunculan smartphone yang memiliki kamera beresolusi tinggi. Tidak hanya kamera utama, tapi kamera depan untuk selfie pun mulai mengalami peningkatan kualitas. Hal ini tidak lain karena memang belakangan ini tren foto selfie makin banyak digemari para pengguna smartphone.

Seperti yang dilansir pcadvisor.co.uk, ada 9 smartphone pilihan yang dinilai memiliki kualitas kamera terbaik dibanding smartphone lainnya. Mau tahu smartphone apa saja? Simak penjelasannya berikut ini:

- iPhone 6

hasil foto iphone

Foto by Pcadvisor.co.uk

Smartphone besutan Apple ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel (MP) dengan Flash Dual-tone LED dan kamera depan 1.2 MP. Selain untuk memotret gambar, kamera iPhone 6 ini juga mampu merekam video hingga resolusi 1080p@60fps.

- iPhone 6 Plus

Hasil foto iphone 6 plus

Foto by Pcadvisor.co.uk

Smartphone ini merupakan generasi penerus dari iPhone 6. Dari segi resolusi, iPhone 6 Plus masih mengandalkan kamera yang sama dengan iPhone 6, yakni kamera uatama 8 MP dengan Flash Dual-tone LED dan kamera depan 1.2 MP. Resolusi videonya pun sama, 1080p@60fps. Bedanya, iPhone 6 Plus ini sudah dibekali dengan fitur Optical Stabilisation (OIS).

- Google Nexus 6

Hasil Foto Nexus 6

Foto by Pcadvisor.co.uk

Smartphone Android besutan Google ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP dengan Flash Dual-tone LED dan kamera depan 2MP. Berbeda dengan iPhone 6, Nexus 6 memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi maksimal 2160p@30fps. Nexus 6 juga memiliki fitu Optical Stabilisation (OIS).

About the author /


Related Articles

Post your comments