Acer Kenalkan Smartphone Gaming, Predator 6

Asus Predator 6

CiriCara Tekno – Acer yang lebih dikenal sebagai produsen perangkat komputer dan laptop nampaknya semakin serius merambah pasar smartphone. Dalam ajang pameran elektronik IFA 2015 yang digelar di Berlin, Jerman, Acer memperkenalkan smartphone terbaru yang akan dirilisnya sebagai smartphone kelas atas, Predator 6.

Berbeda dari produsen lainnya, Acer memperkenalkan Predator 6 sebagai smartphone gaming. Dimana smartphone tersebut dirancang khusus untuk kalangan gamer atau orang-orang yang suka bermain game. Pasar ini memang sangat potensial, mengingat banyak sekali yang menggunakan smartphone untuk bermain game.

Predator 6 didesain memiliki empat speaker di setiap sudut layarnya. Dengan empat speaker tersebut, Predator 6 diklaim mampu mengeluarkan suara yang menggelegar dan tentunya akan membuat suasana bermain game jadi lebih hidup. Ditambah bentuk bodi yang unik membuat Predator 6 sangat terlihat khusus untuk para gamer.

Acer Predator 6

Selain jumlah speaker, Predator 6 juga menghadirkan fitur getar yang berbeda dari smartphone biasa, yakni getaran haptic feedback. Pengguna smartphone ini akan merasakan sensasi getar seperti saat bermain game dengan menggunakan controller konsol.

Sayangnya, Acer masih belum mau membocorkan semua informasi mengenai spesifikasi lengkap smartphone gaming besutannya tersebut. Namun dari kabar yang beredar, Predator 6 diketahui bakal mengusung layar 6 inci seperti perangkat phablet.

Untuk dapur pacunya, Predator 6 bakal menggunakan prosesor dengan 10 inti (deca-core) MediaTek (kemungkinan MTK 6797 Helio X20) yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB untuk menopang kinerjanya. Dengan prosesor tersebut dan RAM yang besar, tidak heran jika smartphone ini diklaim mampu menjalankan sejumlah game HD dengan lancar.

Meskipun dikenalkan sebagai smartphone gaming, Acer Predator 6 juga tetap dibekali dengan fitur kamera. Bahkan kamera yang disematkan pada smartphone gaming ini pun terbilang cukup besar, yakni 21 megapiksel (MP).

Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol Acer untuk smartphone gaming Predator 6 tersebut. Tapi dalam acara yang sama, Acer juga ikut memperkenalkan tablet gaming yang diberinama Predator 8 dengan layar 8 inci.

About the author /


Related Articles

Post your comments