Acer Liquid Z630, Smartphone LTE Baterai Jumbo

CiriCara Tekno РProdusen smartphone asal Taiwan, Acer baru saja memperkenalkan smartphone terbaru besutannya. Kali ini Acer memperkenalkan smartphone yang sudah didukung jaringan 4G LTE, Acer Liquid Z630. Seperti apa spesifikasi yang diusung smartphone ini?

Acer Liquid Z630 mengusung layar berukuran 5,5 inci berteknologi IPS dengan resolusi 720 piksel. Smartphone ini tidak menggunakan tombol home dan hanya menyediakan tombol virtual pada layarnya tersebut. Hal ini membuat ukuran layarnya sedikit terpotong.

Untuk performa, Acer Liquid Z630 ini dibekali dengan Chipset besutan MediaTek MT6735 yang memiliki kecepatan 1,3 GHz Cortex-A53. Untuk kartu grafisnya menggunakan Mali T720 dan ditopang RAM berkapasitas standar, yakni 2GB.

Seperti smartphone anyar lainnya, Acer Liquid Z630 ini sudah didukung dengan konektivitas LTE yang merupakan generasi satu tingkat di atas 3G. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur dual SIM Card, jadi pengguna bisa menggunakan dua SIM Card sekaligus.

Untuk fitur kamera, Acer Liquid Z630 dibekali kamera utama beresolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan juga 8 MP. Jadi para penggemar selfie akan mendapatkan hasil foto yang bagus dengan smartphone ini. Terdapat kapasitas penyimpanan sebesar 16GB yang siap menampung banyak file, foto, video, maupun aplikasi.

Sementara untuk urusan daya, Acer Liquid Z630 ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai ini lebih besar dibanding kapasitas baterai yang umum dipakai smartphone dengan layar 5,5 inci lainnya. Itu artinya, daya tahan baterai Acer Liquid Z630 ini seharusnya lebih lama dibanding smartphone lainnya.

Lalu berapa harganya? Acer Liquid Z630 dibanderol dengan harga 200 euro atau sekitar Rp 3,5 jutaan.

Selain memperkenalkan Acer Liquid Z630, Acer juga memperkenalkan smartphone baru yang lainnya, yakni Acer Liquid Z530. Namun smartphone ini dibekali layar yang lebih kecil yakni hanya 5 inci dengan resolusi 720 piksel berteknologi IPS.

Acer Liquid Z530 ini dibekali prosesor MediaTek MT6735 dengan RAM berkapasitas 2GB serta sudah didukung konektivitas LTE. Kedua smartphone tersebut sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Untuk harga, Acer Liquid Z530 dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni sekitar 2,5 jutaan.

Belum diketahui kapan kedua smartphone tersebut masuk ke pasar Indonesia.

About the author /


Related Articles

Post your comments