Advan S6, Phablet Berkamera 13 MP Harga Rp 1 Jutaan

Advan S6

CiriCara Tekno – Advan baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang dibernama Advan Vandroid S6, Selasa (1/9/2015). Berbeda dari sebelumnya, kali ini Advan menggandeng pihak homeshopping untuk memasarkan Advan Vandroid S6 di Tanah Air.

Advan Vandroid S6 merupakan phablet dengan layar 6 inci beresolusi HD (1280 x 720 piksel) berteknologi IPS + OGS. Phablet ini dibekali chipset MediaTek MT6582, dengan prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.3GHz Cortex-A7 yang dipadu dengan prosesor grafis Mali 400MP2 yang mendukung tampilan grafis di layarnya.

Untuk menopang kinerja prosesornya, Advan Vandroid S6 mengusung RAM berkapasitas 1GB. Sementara untuk media penyimpanan datanya tersedia memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 32GB. Jadi pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang untuk menyimpan foto, file, atau video berkapasitas besar.

Selain itu, Advan Vandroid S6 ini juga punya kelebihan di bagian kamera. Dimana terdapat kamera utama beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 3MP. Dengan bekal kamera tersebut, phablet ini mampu menangkap gambar dengan kualitas terbaik. Kamera utama sudah didukung dengan sejumlah fitur, yakni autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection & HDR.

Meskipun demikian, spesifikasi Advan Vandroid S6 dinilai masih kurang karena belum didukung jaringan 4G LTE. Meski sudah menggunakan teknologi dual SIM Card, jaringan yang didukung masih sebatas jaringan 3G. Sistem operasi yang dipakai pun masih menggunakan Android versi 4.4 KitKat. Pihak Advan sendiri mengklaim versi OS tersebut bisa diupdate jadi Android Lollipop.

Dengan layar 6 inci, Advan Vandroid S6 hanya dibekali baterai berkapasitas 2300 mAh. Baterai inilah yang nantinya akan menopang semua aktivitas penggunaan phablet 6 inci ini. Tapi jika melihat dari harga yang ditawarkan, spesifikasi yang diusung Advan Vandroid S6 tersebut dinilai sudah lebih dari cukup.

Rencananya Advan Vandroid S6 akan mulai dipasarkan awal pekan depan dan dijual melalui kerjasama dengan homeshopping MNC Shop. Seperti yang dilansir Selular.id (29/8/2015), Advan membanderol phablet 6 inci-nya tersebut dengan harga Rp 1.499.000. Harga yang sangat terjangkau untuk smartphone berkamera 13MP.

About the author /


Post your comments