Asus Rilis ZenFone 2 Edisi Murah dengan RAM 4GB

Asus ZenFone 2

CiriCara Tekno – Untuk memenuhi kebutuhan smartphone bagi kalangan menengah ke bawah, Asus menghadirkan ZenFone 2 versi murah. Meski harganya lebih murah dibanding ZenFone 2 terdahulu, smartphone ini tetap dibekali spesifikasi yang mumpuni. Seperti apa spesifikasi yang diusung ZenFone 2 versi murah ini?

Seperti yang dilansir laman Cnet, Minggu (20/9/2015), ZenFone 2 versi murah ini dipersenjatai prosesor quad core Intel Atom Z3560 berkecepatan 1,8 GHz. RAM yang diusung pun masih sama seperti versi terdahulunya, yakni 4GB. Hanya saja ZenFone 2 ini memiliki memori internal yang lebih kecil dibanding pendahulunya, yakni 16GB.

Untuk spesifikasi lainnya, ZenFone 2 versi murah ini mengusung layar berukuran 5,5 inci full HD yang ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Smartphone versi murah ini juga dibekali kamera dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 13 MP untuk kamera belakang (utama) dan 5 MP untuk kamera depan.

Dari segi konektivitasnya, ZenFone 2 versi murah ini sudah didukung oleh konektivitas jaringan 4G LTE. Terdapat slot dual SIM Card yang bisa dipakai secara bersamaan dalam kondisi standby. Jadi bagi Anda yang punya dua nomor tidak perlu lagi menggunakan dua handphone, cukup dengan satu handphone saja.

Soal harga, Asus ZenFone 2 versi murah ini bakal dibanderol dengan harga USD 229 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan. Namun belum diketahui apakah smartphone versi murah dari ZenFone 2 ini akan masuk juga ke pasar Indonesia atau tidak.

Sebelumnya Asus juga merilis ZenFone 2 dalam dua varian di Indonesia, yakni 32GB dan 64GB. Kedua smartphone ini mendapat sambutan yang positif dari para pengguna gadget. Ketersediaan pilihan atau varian memori tersebut membuat ZenFone 2 cukup sukses di pasar smartphone segmen menengah ke atas.

Dengan adanya Asus ZenFone 2 versi 16GB, kemungkinan peminat smartphone ini cukup banyak. Apalagi harganya lebih murah meski memorinya lebih kecil, tapi nampaknya itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget.

Kita tunggu saja apakah Asus ZenFone 2 versi murah (16GB) tersebut akan masuk Indonesia atau tidak.

About the author /


Related Articles

Post your comments