BlackBerry Konfirmasi Rencana Peluncuran Smartphone Android, Priv

BlackBerry Priv

CiriCara Tekno – Setelah menjadi rumor yang banyak dibicarakan kalangan pecinta gadget, akhirnya BlackBerry mengakui bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Android. Seperti yang dikutip dari Ars Technica, Minggu (27/9/2015) kemarin, BlackBerry mengumumkan akan segera merilis sebuah smartphone berbasis Android.

“Hari ini, saya mengonfirmasi rencana kami untuk meluncurkan Priv, sebuah perangkat Android yang dikatakan warisan dan inti misi BlackBerry dalam melindungi privasi pelanggan kami,” kata Executive Chairman sekaligus Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, seperti dikutip dari Tekno Liputan6, Senin (28/9/2015).

Menurut Chen, Priv akan menjadi smartphone terbaik karena dibekali keamanan dan produktivitas dari BlackBerry serta memiliki banyak pilihan aplikasi dari Android yang sudah tersedia di Play Store. Jadi meskipun menggunakan sistem operasi Android, BlackBerry Priv diklaim akan tetap memiliki keamanan tinggi untuk menjaga privasi penggunanya.

BlackBerry Priv sebelumnya dirumorkan dengan nama BlackBerry Venesia. Smartphone berbasis Android ini tampil dengan keyboard qwerty sliding vertikal yang khas dari BlackBerry. Meskipun memiliki keyboard fisik, smartphone ini tetap dibekali dengan fitur layar sentuh.

Bahkan, Evan Blass alias EVleaks sudah memberikan bocoran foto BlackBerry Priv melalui media sosial. Dimana dalam bocoran ini nampak smartphone besutan BlackBerry ini sudah dibekali sejumlah aplikasi khas dari Android, salah satunya adalah Google Play Store.

Soal spesifikasi, seperti yang diungkap di CrackBerry, BlackBerry Priv kabarnya bakal dibekali layar seluas 5,4 atau 5,6 inci dengan resolusi mencapai 1440 piksel. Smartphone Android ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 808 yang ditopang RAM berkapasitas 3GB. Untuk ruang penyimpanannya sebesar 32GB.

BlackBerry Priv juga kabarnya bakal dibekali fitur kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Yakni untuk kamera depan sebesar 18 megapiksel (MP) dan untuk kamera depan 5 MP. Dengan kamera ini sudah pasti hasil foto yang didapatkan akan terlihat bagus.

Meskipun demikian, pihak BlackBerry masih belum memberikan informasi pasti mengenai kapan smartphone Android-nya akan meluncur ke pasaran. Hingga saat ini perusahaan yang berbasis di Kanada ini masih belum mau mengungkapnya ke publik.

Kita tunggu saja kabar baiknya dari BlackBerry!

About the author /


Related Articles

Post your comments