Bocah SD Galang Dukungan 1000 Like di FB Agar Ayah Berhenti Merokok

CiriCara Tekno – Internet dan media sosial sekarang ini sudah menjadi bagian yang penting bagi masyarakat. Tidak hanya untuk bermain game online atau sekadar update status, tapi juga bisa dipakai untuk menggalang dukungan untuk memotivasi diri.

Seperti yang dilakukan oleh bocah SD yang menggalang dukungan di Facebook (FB) agar sang ayah berhenti merokok. Dalam foto yang diunggah di akun Facebook Teguh Mahendra, bocah laki-laki ini terlihat mengenakan seragam SD sambil memegang sebuah kertas bertuliskan:

“Ayah ku mau berhenti merokok….!!! Asalkan aku dapat 1000 Like… Mohon di like ya….. TetroTeguh”. Dalam kertas berwarna kuning tersebut juga tertulis tanggal pembuatan foto, yakni 13 September 2015 (13.09.15) pukul 19.47 WIB.

Bocah SD

Dalam keterangan foto yang diunggah ke FB, akun Teguh Mahendra menjelaskan bahwa target 1000 like tersebut tidak memiliki batas waktu. “Cari dukungan.. Kalau dapat 1.000 like…ayahnya janji berhenti merokok..waktu tidak terbatas hingga sampai 1000,” demikian tulis Teguh Mahendra di akun Facebooknya.

Kurang lebih baru 20 jam diposting, foto bocah SD tersebut sudah mendapat 7.613 like dan 1030 share. Karena sudah melebihi target like, sejumlah pemilik akun Facebook yang memberikan like pun berkomentar agar si ayah menepati janjinya untuk berhenti merokok.

Mereka mendesak agar si ayah mau berhenti merokok demi kesehatannya sendiri dan juga anaknya. “Tepati lah janji mu kpd anak mu,, krn dy ingin ayah’y hidup sehat dan anak mu jg ingin hidup sehat tanpa rasa tkut jika berdekatan dngn ayah’y,” tulis komentar akun FB bernama Devoy DJavu, seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Rabu (16/9/2015).

“Sdh 6000 lebih semoga sdh berhenti merokok ya..sehat selalu,” tulis akun Dwi Susilo.

Tidak lama setelah target tepenuhi, sang ayah pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah memberikan like atau dukungan. Ia pun menuliskan kalimat yang mengungkapkan bahwa dirinya akan mulai berhenti merokok dan menjauhi hal-hal yang sejenisnya.

“Makasih buat semua yg telah LIKE foto anakku yg telah melampaui target lebih 1.000 like.. Semua luar biasa.. Dan saatnya berhenti dari konsumsi tembakau, nikotin dan sejenisnya…,” tulis Teguh Mahendra melalui akun FB miliknya.

Wah, ternyata FB juga bisa membawa pengaruh yang cukup besar buat gaya hidup seseorang. Mungkin kamu mau mencoba menggalang dukungan 1000 like untuk hal lainnya? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

About the author /


Related Articles

Post your comments