Canon Luncurkan PowerShot G3 X, Kamera dengan Fitur Baru

Canon PowerShot G3 X

CiriCara Tekno – Canon kembali meluncurkan kamera DSLR terbarunya yang masuk dalam keluarga G Series yaitu PowerShot G3 X yang dibekali layar liquid crystal display (LCD) 3,2 inci. Seperti apa kehebatan dari kamera ini, dan berapa kah harga yang bakal dibanderol Canon untuk kamera tersebut?

Seperti yang diungkap pt Datascrip, distributor tunggal Canon di Indonesia, kamera Canon PowerShot G3 X tersebut sudah dibekali dengan fitur unggulan. Di antaranya adalah sensor CMOS sebesar 1 inci, optical zoom hingga 25 kali, zoom framing assist dan dynamic image stabilization.

Dengan adanya fitur tersebut, Canon PowerShot G3 X diklaim mampu mengabadikan gambar secara detail dari kejauhan. Ditambah sensor CMOS 1 inci dengan resolusi 20,2MP yang dipadukan dengan lensa zoom, membuat kamera ini sangat bisa diandalkan. Teknologi lensa Canon EF pada kamera ini juga diklaim dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi, meski dalam kecepatan rendah.

Sementara soal hasil rekam video, Canon PowerShot G3 X sudah dibekali dengan fitur dynamic image stabilization. Dimana fitur ini dapat membantu mengoreksi lima poros pergerakan agar hasil rekaman tetap bagus meski sempat terjadi guncangan saat proses merekam.

Tidak hanya fitu tersebut, Canon PowerShot G3 X ini juga dibekali dengan fitur lainnya. Beberapa di antaranya adalah koneksi nirkabel WiFi, near field communication (NFC), remote shooting, dan tahan air serta debu.

Namun meskipun memiliki fitur anti air, ini bukan berarti Canon PowerShot G3 X dapat bertahan di kedalaman air. Pasalnya fitur ini hanya untuk menjaga kamera jika ada cipratan air maupun tanah yang biasa terjadi saat sesi pemotretan di luar ruangan.

Untuk soal harga, Canon PowerShot G3 X ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga Rp 11,5 jutaan. Namun, kamera ini baru akan tersedia di pasar Indonesia pada bulan Oktober 2015 mendatang.

Tidak hanya memperkenalkan Canon PowerShot G3 X, pt Datascrip juga menyampaikan informasi mengenai perhelatan Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 yang akan digelar di tiga kota berbeda yakni Yogyakarta, Bali, dan Jakarta pada Oktober mendatang.

About the author /


Related Articles

Post your comments