Cara Main Game di Sony Xperia Android Pakai Stik PS3

CiriCara Tekno – Anda pengguna smartphone Android, Sony Xperia Series? Tentu Anda sudah tahu kalau smartphone yang satu ini sangat bagus untuk bermain game. Tapi, apakah Anda juga sudah tahu kalau bermain game di Sony Xperia Series juga bisa dilakukan dengan bantuan controller atau stik PlayStation?

Sebagai produk keluaran pabrikan yang sama, ternyata Sony Xperia Series juga bisa dikoneksikan dengan stik PS. Itu artinya bermain game di Sony Xperia akan terasa lebih menyenangkan. Namun stik PS yang bisa dipakai adalah stik PS3 yang sudah didukung konektivitas bluetooth atau wireless.

Masih belum tahu cara mengkoneksikan stik PS3 ke smartphone Sony Xperia Series? Simak ulasannya berikut ini:

Daftar smartphone Sony yang sudah support dengan controller PS3:
– Sony Tablet S
– Sony Xperia SP
– Sony Xperia Z
– Sony Xperia Z1
– Sony Xperia Z Ultra
– Sony Xperia ZL
– Sony Xperia Tablet S
– Sony Xperia Tablet Z
*Untuk Sony Xperia Series yang lain, bisa Anda cek di menu Setting.

Sebelum mencoba mengkoneksikan stik PS3 ke Sony Xperia Anda, pastikan dulu sistem operasi Android yang dipakai sudah diupdate ke versi Android 4.2 ke atas.

Sony Xperia Wireless Controller PS3

Cara mengkoneksikan stik PS3 ke smartphone Sony:

1. Gunakan kabel USB OTG (On The Go)

Anda bisa membeli kabel ini di toko elektronik maupun di toko online dengan kisaran harga Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu. Pasangkan ujung kabel USB OTG ke stik PS3 dan hubungkan ujung yang satunya lagi ke smartphone Sony yang ingin dikoneksikan.

2. Menu Xperia Connectivity

Setelah muncul pemberitahuan bahwa USB OTG telah terhubung ke smartphone, sekarang Anda buka menu “Setting” kemudian pilih “Xperia Connectivity”. Selanjutnya pilih “Dualshock 3 Wireless Controller” lalu tekan “Next” untuk sinkronisasi. Setelah proses sinkronisasi selesai, lepas kabel USB OTG. Kini stik PS3 Anda sudah bisa dipakai untuk bermain game di smartphone Sony dengan mengandalkan konektifitas Wireless alias tanpa kabel.

Berikut beberapa game seru yang bisa dimainkan dengan stik PS3 di Sony Xperia: Dead Trigger, Raiden Legacy, Radiant, AirAttack HD, Zombie Gunship, GTA3: Vice City, Sonic the Hedgehog 4 episode II, Switch Galaxy, dan Max Payne.

Selamat mencoba!

About the author /


Related Articles

Post your comments