Cara Membuat Video Dubsmash yang Lucu (Android & iOS)

video Dubsmash

CiriCara Tekno – Belakangan ini lagi heboh video lipsync atau video dubbing di media sosial yang dibuat dengan bantuan aplikasi Dubsmash. Tidak hanya video nyanyian, kamu juga bisa buat video lawak dengan aplikasi Dubsmash. Bagaimana, apakah kamu tertaik untuk membuat video Dubsmash?

Buat kamu yang belum tahu caranya, bisa simak penjelasan berikut ini:

1. Download Aplikasi Dubsmash

Aplikasi Dubsmash bisa didapatkan secara gratis di sini (untuk Android) dan di sini (untuk iOS), atau kamu bisa mendownloadnya di situs Dubsmash.com. Setelah didownload, langsung instal aplikasi tersebut di smartphone kamu.

2. Buka Aplikasi Dubsmash

Setelah selesai diinstal, buka plaikasi Dubsmash lalu pilih bahasa “English” dan negara “USA” agar lebih mudah dimengerti.

3. Register

Lakukan register melalui menu “Settings” dan kemudian pilih “MY ACCOUNT>Login/Sing Up!”. Kemudian pilih “Register” dan isi form register sesuai dengan yang diminta, mulai dari email, username, dan password. Jika kamu malas untuk register, kamu bisa skip cara ini.

4. Create Dub

Menu ini adalah menu untuk membuat video Dubsmash kamu. Di sini kamu bisa memilih suara yang ingin kamu video-in sesuai dengan kategori yang ada. Beberapa kategori yang bisa kamu pilih antara lain, Treding (suara yang populer dipakai di Dubsmash), Discover dan Soundboards.

5. Start

Setelah kamu memilih suara yang ingin di-dubbing atau di-lipsync, kamu tinggal klik “Start” untuk mulai merekam video kamu. Jika kamu masih belum puas dengan hasil videonya, kamu bisa melakukan rekam ulang sampai mendapatkan hasil yang pas menurut kamu.

6. Next

Jika sudah selesai merekam, kamu bisa pilih menu “Next” atau tanda panah (->) untuk menyimpan video atau membaginya di media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, Facebook Messenger, dll. Kamu juga bisa menyimpannya di smartphone untuk koleksi pribadi.

Lalu bagaimana caranya untuk membuat video yang lucu?

Menurut admin @dubsmash.id, untuk membuat video Dubsmash yang lucu kamu harus berpikir kreatif. Manfaatkan properti atau aksesoris yang ada di sekitar kamu yang sesuai dengan tema suara yang ingin dijadikan video. Seperti wig, make-up, atau yang lainnya. Ekspresi kamu juga bisa menjadi salah satu faktor lucu atau tidaknya video Dubsmash kamu.

Selamat mencoba!

About the author /


Post your comments