Comet, Smartphone Android yang Bisa Mengapung di Air

Comet

CiriCara Tekno – Smartphone berbasis Android yang tahan air di kedalaman tertentu mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan umum. Tapi, kalau smartphone Android itu bisa tahan air sekaligus bisa mengapung di air, bagaimana? Sangat unik bukan?

Comet, adalah smartphone Android yang bisa mengapung tersebut. Smartphone ini merupakan besutan layanan urunan dana, Indiegogo. Comet juga sudah mendapat sertifikasi IPx7 yang artinya smartphone ini mampu bertahan di bawah air hingga kedalaman 5 meter. Jadi pengguna tidak perlu khawatir jika Comet terjatuh ke dalam air.

Seperti yang dilansir Indiegogo, Rabu (23/9/2015), saat terjatuh ke air Comet akan melayang dalam air dan akhirnya mengapung di atas permukaan air. Dengan fitur ini, Comet diklaim sebagai smartphone Android pertama di dunia yang dapat mengapung di air.

Ketahanan Comet saat berada di dalam air pun patut diacungi jempol, pasalnya smartphone sekelas Galaxy Note 5 dan Xperia Z5 saja hanya mampu bertahan di bawah air dengan kedalaman 1 meter saja. Dengan ini pengguna Comet tidak perlu lagi “takut” air.

Selain fitur mengapung dan tahan air, Comet juga dibekali sebuah fitur lain yang unik, yakni QLOCK. Dimana fitur ini berguna untuk mengekripsi panggilan telepon dan pesan teks dari atau ke sesama pengguna ponsel Comet. Fitur ini juga diklaim belum pernah ada di smartphone Android lainnya.

Berbeda dari smartphone Android lain, Comet juga masih memanfaatkan lampu LED berwarna turquoise sebagai penanda jika ada pesan atau telepon masuk. Lampu LED ini akan menyala atau berkedip saat ada telepon atau pesan di Comet.

Untuk urusan display, Comet dibekali layar jenis Super AMOLED berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Prosesor SoC Snapdragon 810 2.0GHz octa-core buatan Qualcomm dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB atau 64GB. Kapasitas penyimpanan tersebut dapat diperluas hingga 128GB. Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop dengan kapasitas baterai 2.800 mAh.

Soal harga, Comet dibanderol dengan harga 249 USD atau sekitar Rp 3,6 juta (versi 32GB) dan 289 USD atau sekitar Rp 4,2 juta (untuk versi 64GB). Jika sudah keluar dari masa iuran, kemungkinan harganya bakal naik jadi Rp 5,8 juta (versi 32GB) dan Rp 6,8 juta (versi 64GB).

Apakah Anda tertarik untuk memilih smartphone yang satu ini.

About the author /


Related Articles

Post your comments