Foto Perubahan Logo Google dari Tahun 1998 Sampai 2015

CiriCara Tekno – Ada yang berbeda saat Anda membuka situs pencarian Google. Ya, Google kembali melakukan tradisi penggantian logo sejak memasuki bulan September 2015 ini. Logo baru Google ini diklaim lebih bersahabat dibanding logo sebelumnya.

Jika diperhatikan kali ini Google membuat perubahan yang cukup besar pada logonya. Mulai dari penebalan huruf hingga mengubah warna pada lambang huruf “G”. Dimana sebelumnya lambang “G” hanya berwarna biru, kali ini diubah jadi lebih berwarna dengan kombinasi warna biru, hijau, kuning, dan merah yang memang sudah menjadi ciri khas dari Google.

Logo baru Google tersebut dinilai akan lebih besahabat bagi pengguna, baik untuk yang memakai perangkat mobile maupun komputer. “Hari ini (1 September) kami memperkenalkan logo dan identitas keluarga baru yang mencerminkan kenyataan ini dan menunjukkan kepada Anda saat Google bekerja bahkan pada layar terkecil,” tulis Google.

Tidak hanya memamerkan logo baru, Google juga mengulas sejarah perubahan logo yang sudah mereka lakukan sebanyak tujuh kali, termasuk di tahun 2015 ini. Tercatat Google telah melakukan perubahan logo mulai dari tahun 1998. Penasaran dengan perubahan logo yang dilakukan Google? Berikut ada ulasannya:

– 1998

Google

Ini adalah logo pertama Google saat pendirinya Larry Page dan Sergey Brin membuat proyek untuk kelulusan mereka dari Universitas Stanford.

– 30 Agustus 1998

google2

Logo ini merupakan Doodle pertama Google dengan tema Burning Man.

– September 1998

Google 3

Ini adalah logo Google versi beta saat pertama kali Google dirilis untuk dunia.

– Mei 1999

Google 4

Logo ini dipakai Google setelah resmi dirilis untuk dunia. Logo ini menggunakan tampilan yang lebih canggih dengan menyematkan tampilan huruf jenis Catull.

– Mei 2010

Google 5

Sepintas logo ini tidak begitu berbeda dari logo sebelumnya. Perubahan mencolok yakni terjadi pada penghapusan efek bayangan di tulisan Google tersebut.

– September 2013

Google 6

Logo Google kali ini berubah jadi lebih datar. Jika sebelumnya terlihat tulisannya seperti ada efek timbul, di tahun 2013 ini logo Google dikemas datar sepeti tulisan biasa yang menempel di kertas.

– September 2015

Google 7

Ini adalah logo terbaru Google saat ini. Tidak hanya melakukan perubahan pada tulisan “Google”, perubahan juga terjadi pada lambang “G” yang dulu berwarna biru, kini dikemas dengan lebih berwarna.

Google 8

Dalam blog-nya, Google juga mengungkapkan kemudahan melakukan pencarian dengan menggunakan fitur suara. Cukup dengan mengucapkan kalimat pencarian dengan menekan icon microphone, maka Google akan langsung memberikan hasilnya.

Bagaimana menurut kalian, apakah lambang baru Google ini lebih bersahabat?

About the author /


Related Articles

Post your comments