Gagal Update iOS 9 Bisa Rusak iPhone?

iOS 9

CiriCara Tekno – Sejak dirilis untuk global, iOS 9 sudah mulai diunduh banyak pengguna perangkat Apple dari seluruh dunia. Namun tidak semua proses update iOS 9 ini bisa berjalan dengan mulus. Sejumlah pengguna melaporkan telah terjadi kesalahan dan crash saat melakukan proses update.

Seperti yang dilansir laman Ubergizmo, Senin (21/9/2015), sejumlah pengguna mengaku mendapati pesan “Software Update Failed” saat melakukan update ke iOS 9. Salah satu pengguna iPhone bernama Pip Cordi bahkan mengaku tidak bisa menggunakan iPhone-nya selama satu hari penuh gara-gara proses update yang gagal terus.

Cordi mengungkapkan, crash saat update iOS 9 itu terjadi lebih dari sekali. Padahal sebelumnya proses update iOS di perangkat iPhone miliknya selalu berjalan dengan baik. Cordi pun mengaku khawatir crash pada saat update iOS 9 itu bisa merusak perangkat iPhone miliknya.

Menanggapi laporan crash tersebut Apple pun menyarankan pengguna untuk melakukan metode factory reset di perangkat iOS atau menunggu sampai fix update hadir, baru bisa update ke iOS 9. Apple juga menegaskan bahwa crash yang muncul saat proses update iOS 9 tidak akan merusak perangkat iPhone.

Sejak dirilis beberapa hari lalu, iOS 9 memang kurang mendapat tanggapan positif dari penggunanya. Hal ini dipicu karena fitur baru yang disematkan Apple pada iOS 9 dinilai kurang signifikan jika dibanding fitur yang ada di sistem operasi terdahulu, iOS 8. Tidak heran jika peminat iOS 9 ini tidak begitu banyak.

iOS 9 memang menawarkan space memori yang lebih kecil dibanding iOS 8. Dimana untuk update iOS 9 ini pengguna hanya perlu mengosongkan memori sebesar 1,3GB. Sementara untuk iOS 8 memori yang harus disediakan sebesar 2GB. Namun hal ini nampaknya masih belum cukup untuk menarik peminat pengguna Apple.

Berdasarkan data yang dirilis perusahaan analisis data, Mixpanel, dalam kurun waktu 24 jam pertama sejak perilisannya, tercatat hanya ada 12% pengguna Apple yang telah melakukan update ke iOS 9. Berbeda dengan iOS 8 yang tercatat langsung diunduh oleh 16% pengguna Apple di malam pertama perilisannya pada Juni 2014, lalu.

Nah, buat Anda yang ingin melakukan update iOS 9 tapi belum tahu caranya, bisa baca artikel ini.

About the author /


Related Articles

Post your comments