Ini Cara Kerja Fitur 3D Touch iPhone 6s

3D Touch iPhone 6s

CiriCara Tekno – Apple secara resmi merilis dua smartphone terbaru, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan fitur baru Apple, Force Touch yang pada akhirnya diganti dengan nama 3D Touch. Sebenarnya apa itu fitur 3D Touch?

3D Touch adalah teknologi berbasis sentuhan pada iPhone 6s. Fitur ini terdapat pada layar beranda yang ditujukan untuk mempercepat proses membuka aplikasi yang pengguna inginkan. Dengan fitur ini pengguna tidak perlu membuka satu per satu aplikasi untuk menuju ke lokasi yang ingin pengguna buka.

3D Touch Pada Pesan

Misalnya untuk membuka inbox di aplikasi pesan, dengan teknologi 3D Touch pengguna hanya perlu menekan ikon pesan sedikit lebih lama hingga muncul pilihan dan langsung memilih inbox. Dengan demikian pengguna akan langsung diarahkan ke inbox tanpa harus membuka aplikasi pesan terlebih dahulu kemudian baru inbox. Lebih praktis kan?

3D Touch Pada Galeri

Tidak hanya untuk membuka aplikasi pesan, 3D Touch juga memberikan kemudahan pada pengguna saat melihat foto. Cukup dengan menekannya sedikit lebih lama pada foto yang ingin dibuka, maka foto tersebut akan langsung diperbesar. Jika ingin menutupnya, pengguna hanya perlu menggeser foto tersebut ke bawah.

3D Touch Pada Kamera

Selain itu, 3D Touch ini juga bisa dipakai di fitur kamera. Dimana cukup dengan menekan ikon kamera sedikit lebih lama, maka pengguna bisa langsung memilih mau menggunakan kamera belakang maupun kamera depan untuk foto selfie. Pengguna juga bisa langsung merubah mode foto ke mode video dengan lebih cepat.

Fitur 3D Touch ini ditopang oleh sensor kapasitif yang terintegrasi di balik layar Retina HD iPhone yang mampu mengukur tekanan jari pengguna. Meski pengguna butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan fitur ini, namun kehadiran 3D Touch ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman tersendiri bagi pengguna iPhone 6s.

Masih kurang jelas? Kamu bisa lihat video cuplikannya di sini.

About the author /


Related Articles

Post your comments