Ini Foto Smartphone Android Baru Nokia C1

Nokia C1

CiriCara Tekno – Produsen smartphone yang legendaris, Nokia kabarnya tengah mempersiapkan sebuah smartphone terbaru besutannya, Nokia C1. Smartphone ini dinanti-nanti banyak kalangan karena kabarnya bakal menggunakan sistem operasi dari Android.

Namun demikian perilisan smartphone Android Nokia C1 tersebut diprediksi bakal sedikit terlambat. Hal ini karena setelah diakuisisi oleh pihak Microsoft, Nokia baru diperbolehkan membuat smartphone di tahun 2016 nanti.

Untuk mengobati rasa penasaran publik terhadap Nokia C1, baru-baru ini beredar foto yang diklaim sebagai “penampakan” dari smartphone tersebut. Dalam foto ini terlihat sebuah smartphone yang memiliki label merek Nokia dan diyakini sebagai tampilan dari Nokia C1.

Dari foto tersebut dapat dilihat bahwa Nokia C1 dibekali dengan dua kamera, depan dan belakang. Kamera bagian depan berada di sisi kiri atas, sementara kamera belakang berada di bagian tengah atas plus terdapat lampu flash LED di bawahnya.

Sementara tampilan depan Nokia C1 terlihat polos tanpa ada tombol-tombol navigasi fisik seperti tombol Home atau Back. Hal ini karena Nokia C1 nampaknya hanya akan menggunakan tombol on screen, mirip seperti yang digunakan pada smartphone Google Nexus.

Jika diperhatikan secara keseluruhan, desain Nokia C1 tersebut mirip dengan desain iPhone karena keempat ujungnya didesain melengkung. Selain itu, Nokia C1 ini juga nampaknya akan menjadi salah satu smartphone Android yang punya bodi tipis.

Dari informasi yang dilansir laman Phone Arena (8/9/2015), Nokia C1 dibekali layar yang cukup besar yakni 5 inci, prosesor dari Intel, RAM berkapasitas 2GB, dual kamera (belakang 8MP dan depan 5MP), serta launcher buatan Nokia, Z Launcher. Karena menggunakan launcher buatan sendiri, maka tampilan menu Nokia C1 akan nampak berbeda dari smartphone Android lainnya.

Sebelumnya Nokia juga telah merilis tablet berbasis Android yang diberinama Nokia N1. Namun, hingga saat ini tablet Android dari Nokia tersebut belum masuk ke pasar smartphone di Indonesia. Apakah Nokia juga akan merilis Nokia C1 seperti Nokia N1? Kita tunggu saja kabar terbarunya.

About the author /


Related Articles

Post your comments