Ini Harga Ponsel Android Anti Sadap Blackphone 2

CiriCara Tekno – Produsen ponsel asal Swiss, SG Technologies meluncurkan ponsel anti sadap terbaru dari Blackphone series, yakni Blackphone 2. Ponsel pintar generasi kedua ini sudah bisa dipesan melalui situs online, silent-circle.myshopify.com dengan banderol harga USD 799 atau sekitar Rp 11,6 jutaan.

Blackphone 2 dibekali layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 piksel) Gorilla Glass display. Layar ini sudah dibekali dengan teknoogi Capacitive, 10 point multi-touch OGS, jadi akan terasa sangat responsif saat disentuh dengan jari. Terdapat tombol power dan volume di sisi kanan bodinya.

Untuk performanya, Blackphone 2 dibekali Chipset Qualcomm MSM8939-T yang memadukan prosesor Snapdragon 615 octa-core berkecepatan 1.7GHz dengan kartu grafis Adreno 405. Sementara RAM yang dipakai berjenis LPDDR3 berkapasitas 3GB. Untuk memori internalnya berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dengan slot MicroSDXC hingga 128GB.

Soal multimedia, Blackphone 2 memiliki dual kamera yakni kamera belakang 13 megapiksel (MP) yang dilengkapi dengan dual LED flash dan kamera depan 5MP. Dengan kamera beresolusi tinggi ini, sudah bisa dipastikan Blackphone 2 sangat mampu memotret gambar dengan kualitas yang bagus.

Dari segi konektivitasnya, Blackphone 2 sudah didukung jaringan WiFi, Bluetooth, USB 2.0, dan juga jaringan 4G LTE. Berbeda dari ponsel pintar kebanyakan, Blackphone 2 hanya dibekali satu slot SIM Card ukuran nano. Untuk menopang aktivitasnya, terdapat baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 3.060 mAh.

Sementara untuk sistem operasinya (OS), Blackphone 2 mengunakan Silent OS. Sistem operasi ini merupakan hasil modifikasi dari OS Android yang dikembangkan sendiri oleh SG Technologies. Silent OS diklaim lebih aman dari Android biasa karena mampu mengamankan data dari eksploitasi pihak lain.

Blackphone 2 ini memang ditujukan untuk kalangan pejabat dan petinggi perusahaan yang tidak ingin data-datanya disadap oleh orang lain. Tidak heran jika ponsel pintar ini dibekali OS khusus dan disebut-sebut sebagai ponsel anti sadap.

Tidak hanya anti sadap, Blackphone 2 juga dibekali sejumlah fitur unggulan lainnya sama seperti ponsel pintar lainnya. Terdapat fitur GPS, musik, perpesanan, dan juga Google Play Store sebagai penyedia aplikasi terbanyak untuk perangkat Android.

Bagaimana? Apakah kamu juga ingin memiliki ponsel pintar anti sadap yang satu ini?

About the author /


Post your comments