Kabar Penggelapan Dana Rekber BlackPanda Hebohkan Kaskus

kaskus

CiriCara Tekno – Sejumlah pengguna forum jual beli (FJB) di Kaskus mendadak heboh dengan kabar penggelapan dana Rekening Bersama (Rekber) oleh akun BlackPanda. Kabarnya jumlah dana yang telah digelapkan oleh akun Rekber tersebut mencapai Rp 500 juta lebih.

Menanggapi kabar tersebut, PR & Partnership Manager Kaskus Networks, Quary Mitratama mengaku belum bisa menghubungi pihak pengelola akun BlackPanda. Namun Quary mengatakan bahwa pihak Kaskus akan membantu menyelesaikan masalah dugaan penggelapan dana di Rekber BlackPanda tersebut.

Seperti yang dilansir Harian Aceh, Selasa (15/9/2015), pemilik akun BlackPanda tersebut diketahui merupakan seorang berinisial RW. Akun Rekber ini bukan dikelola sendiri oleh pihak Kaskus, melainkan dikelola oleh pihak ketiga.

Menurut Quary, sebelumnya akun BlackPanda tersebut merupakan akun Rekber terpercaya yang sering dipakai jasanya oleh para Kaskuser yang melakukan transaksi jual beli online di FJB. Namun belakangan ini banyak Kaskuser yang melaporkan telah menjadi korban penggelapan dana oleh BlackPanda.

Quary mengatakan bahwa jumlah transaksi yang dilakukan Kaskuser di FJB itu berbeda-beda setiap transaksinya. Ada yang transaksi senilai Rp 2 juta, Rp 15 juta, dan ada juga yang sampai Rp 17.650.000. Hingga hari ini total dana yang diduga digelapkan akun Rekber BlackPanda adalah Rp 515.696.586. Jumlah ini bisa saja bertambah jika ada Kaskuser lain yang melapor.

Pihak Kaskus sendiri sudah membuat thread diskusi untuk menampung dan memberikan informasi terkini seputar dugaan penggelapan dana Rekber oleh BlackPanda tersebut. Di thread ini juga tersedia data daftar korban serta total dana yang masih “nyangkut” di BlackPanda.

Sementara itu dari postingan resminya, BlackPanda mengungkapkan bahwa saat ini mereka tengah melakukan audit dan terjadi masalah selisih antara pembukuan dan jumlah saldo di bank. Hal inilah yang dijadikan alasan oleh BlackPanda tidak bisa memproses Rekber yang sudah dikirimkan oleh para Kaskuser.

Namun saat pihak Kaskus mencoba menghubungi BlackPanda, akun Rekber tersebut tidak juga menjawab hingga sekarang. Karena itu lah Kaskus pun mengizinkan penggunanya untuk melapor ke polisi setempat terkait kasus tersebut.

Buat Kaskuser yang belum jadi korban, diminta untuk lebih berhati-hati lagi dalam melakukan transaksi jual beli online. Buat kamu yang ragu menggunakan layanan Rekber, lebih baik lakukan transaksi online dengan cara COD (Cash on Delivery) atau transfer langsung asalkan si penjual sudah terpercaya.

Kaskus sendiri sebelumnya sudah berencana untuk membuat akun Rekber resmi yang dikelola langsung oleh forum tersebut. Namun hingga saat ini rencana Rekber resmi Kaskus ini belum juga direalisasikan.

About the author /


Post your comments