Lenovo Thinkpad Yoga 260, Laptop Tahan Banting

CiriCara Tekno – Ajang pameran elektronik konsumer IFA 2015 di Berlin, Jerman menarik banyak perhatian pengunjungnya. Hal ini tentu saja karena banyak produk elektronik terbaru yang dikenalkan oleh sejumlah produsen, salah satunya Lenovo. Dimana saat itu Lenovo mampu menarik perhatian saat memamerkan laptop terbarunya, Thinkpad Yoga 260.

Lenovo Thinkpad Yoga 260 jadi pusat perhatian karena diklaim tahan banting. Hal ini bahkan dibuktikan secara langsung oleh Vice President of Global Marketing & User Experience PC & Enterprise Business Group Lenovo, Dilip Bhatia dengan membanting dan juga menginjak laptop itu di atas panggung pameran. Namun, Thinkpad Yoga 260 tetap bisa dipakai normal.

“Lihat, meski sudah dibanting dan diinjak, laptop ini masih berfungsi dengan baik,” kata Bhatia yang langsung disambut tepuk tangan para pengunjung pameran IFA 2015 tersebut.

Selain tahan banting, Lenovo Thinkpad Yoga 260 ini juga memiliki sejumlah kelebihan lainnya. Yakni dapat dilipat dengan sempurna meski berlawanan arah. Hal ini karena terdapat sebuah engsel yang fleksibel sehingga laptop ini dapat dilipat hingga 360 derajat. Desainnya pun terlihat kokoh dan nyaman untuk dibawa-bawa.

Lenovo Thinkpad Yoga 260

Lenovo Thinkpad Yoga 260 dibekali layar 12,5 inci dan tersedia dalam dua pilihan, yakni layar beresolusi HD dan FHD. Laptop ini juga tersedia dalam beberapa pilihan prosesor, yakni Intel Core i3, i5, hingga Intel Core i7 dengan chipset Skylake. Pilihan ini tentu akan berpengaruh pada harga laptop tersebut.

Untuk menopang kinerja prosesornya, Lenovo Thinkpad Yoga 260 memakai memori RAM jenis DDR4 berkapasitas 16GB. Dan terdapat pula hard drive jenis SSD berkapasitas 512GB sebagai media untuk menyimpan file dan juga data lainnya. Jadi pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang untuk menyimpan data di laptop tersebut.

Tidak hanya itu, Lenovo Thinkpad Yoga 260 juga sudah dilengkapi dengan dua port USB 3.0, port Mini Display, port HDMI, dan webcam RealSense 720p yang dapat dipakai dengan fitur Windows 10 Hello. Laptop ini pun diklaim mampu bertahan hingga 10 jam dengan single charge. Ini bisa jadi salah satu nilai lebih dari laptop yang satu ini.

Soal harga, Lenovo Thinkpad Yoga 260 kabarnya bakal dibanderol dengan harga mulai dari USD 949 atau sekitar Rp 13,5 juta. Laptop ini akan mulai dipasarkan pada November 2015 mendatang. Tersedia dua pilihan warna yang bisa dipilih, yakni silver dan hitam.

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk memiliki laptop yang tahan banting dan tahan injak tersebut?

About the author /


Post your comments