Mini PC dari Acer Ini Bisa Dibongkar-Pasang

Acer Revo Build 2

CiriCara Tekno – Pada ajang pameran elektonik IFA 2015 di Berlin, Jerman, Acer kembali memperkenalkan mini PC atau komputer mini terbarunya. Selain punya ukuran yang mungil, komputer yang diberinama Revo Build M1-60 ini juga punya kelebihan dapat dibongkar-pasang.

Revo Build memiliki ukuran seperti kotak bekal makan. Perangkat mini ini terdiri atas lima bagian yang dapat dibongkar-pasang dengan mudah. Bagian tersebut disusun dari bawah ke atas, yakni mulai dari bagian Graphics Block, Main PC, Voice Block, Portable Hard Drive, dan Wireless Power Bank.

Acer Revo Build

Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Dan apabila sudah digabungkan maka dapat dioperasikan sebagai perangkat komputer seperti pada umumnya. Untuk membokar dan memasangnya pun sangat mudah, tidak perlu tenaga yang besar untuk mencopot atau pun memasang semua bagiannya.

Pengguna bisa menghubungkan semua bagian PC mini tersebut dengan mudah karena sudah terdapat pin pogo pada ujung kiri atas block. Agar tidak mudah lepas, setiap block Revo Build sudah dibekali dengan daya tarik seperti magnet. Meskipun begitu, pengguna tetap bisa dengan mudah melepasnya.

Unit intiĀ Acer Revo Build dibekali dengan prosesor Intel Pentium atau Celeron dengan kartu grafis HD terintergrasi. Untuk menopang kinerjanya, terdapat RAM berjenis DDR4 berkapasitas 8GB. Terdapat hard drive portabel yang mampu menyimpan data hingga 500GB atau 1TB, tergantung dari pilihan pengguna.

Untuk pengoperasiannya, Acer Revo Build juga dibekali dengan block Wireless Power Bank yang akan mengalirkan daya untuk PC Mini ini. Ditambah dengan block suara yang akan membuat aktivitas komputasi pengguna terasa lebih menyenangkan. Pengguna bisa mendengarkan musik dan mengobrol lewat mikrofon di voice block.

Kabarnya Acer Revo Build akan dibanderol dengan harga mulai dari 229 euro atau sekitar Rp 5 jutaan. Dan perangkat mini ini akan tersedia di pasaran mulai bulan Oktober mendatang.

About the author /


Related Articles

Post your comments