Nextbit Robin, Smartphone Android dengan Penyimpanan 100GB

Nextbit Robin

CiriCara Tekno – Bagi Anda yang sering direpotkan oleh kapasitas penyimpanan smartphone yang kecil, tidak perlu khawatir lagi. Karena saat ini sudah ada smartphone Android terbaru yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 100GB yang siap menampung semua file foto maupun video. Smartphone tersebut adalah Nextbit Robin.

Kepasitas Penyimpanan 100GB yang ada di smartphone Nextbit Robin itu sebenarnya berasal dari Cloud Computing. Meski bukan berasal dari memori internal, media penyimpanan tersebut tetap mampu menampung banyak file dan data. Pengguna bisa mengakses seluruh data yang tersimpan tersebut secara online.

Nextbit Robin sendiri memiliki kapasitas memori internal sebesar 32GB tanpa adanya slot microSD. Memori ini terbilang cukup besar dan mampu menampung banyak data di internal smartphone sendiri. Dengan tambahan 100GB Cloud Computing, pengguna tidak perlu lagi khawatir dengan keterbatasan memori internal.

Nextbit Robin hadir dengan layar 5 Inci berteknologi IPS dengan resolusi Full HD 1080 piksel. Smartphone ini disenjatai dengan prosesor Snapdragon 808 dan RAM 3GB yang siap menopang kinerja dari prosesor tersebut. Smartphone ini juga kabarnya akan memakai sistem operasi terbaru dari Android, yakni Android 6.0 Marshmallow.

Dari segi multi media, Nextbit Robin dibekali kamera utama beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP. Kedua kamera tersebut mampu menangkap gambar dengan baik dan akan menghasilkan foto yang jelas dan jernih. Terdapat pula lampu LED sebagai penanda notifikasi dan juga pemindai sidik jari.

Terdapat port USB tipe C untuk pengisian dayanya yang diklaim mampu mengisi daya baterai lebih cepat dibanding USB tipe lainnya. Untuk konektivitasnya, Nextbit Robin juga dibekali dengan Bluetooth 4.0, NFC, WiFi a/b/g/n/ac, dan sudah didukung koneksi jaringan 4G LTE.

Saat ini pembesut smartphone Nextbit Robin masih melakukan kampanye di platform pendaan Kickstarter. Kabarnya Nextbit Robin akan tersedia di pasaran pada Februari 2016 dan bagi 1.000 penyokong dana pertama akan mendapatkan Nextbit Robin dengan harga yang spesial yakni USD 299 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Bagaimana menurut Anda, apakah smartphone Nextbit Robin bisa menjadi solusi masalah keterbatasan memori pada smartphone?

About the author /


Post your comments