Review: OnePlus One, Flagship Killer

OnePlus One

CiriCara Tekno – Awal kemunculannya OnePlus disebut-sebut bakal meluncurkan sebuah smartphone yang bisa menjadi “pembunuh” bagi smartphone lainnya di kelas flagship atau flagship killer. Smartphone tersebut akhirnya muncul dan diberinama OnePlus One. Apa yang istimewa dari smartphone ini?

OnePlus One hadir dengan sejumlah spesifikasi yang cukup tinggi. Di antaranya, OnePlus One diperkuat oleh prosesor quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 MHz dan ditopang oleh RAM DDR3 berkapasitas 3GB. Untuk media penyimpanannya, OnePlus One tersedia dalam dua varian yakni 16GB dan juga 64GB.

Dari segi desain, OnePlus One memiliki bodi yang tipis namun tetap terasa nyaman dan mantap saat digenggam. Hal ini karena bagian belakang smartphone ini dilapisi oleh lapisan yang memiliki tekstur sedikit kasar agar tidak mudah terlepas saat dipakai. Terdapat sejumlah pilihan warna yang bisa dipilih, mulai dari putih dan hitam.

OnePlus One

OnePlus One mengusung layar sentuh 5,5 inci dengan tingkat ketajaman 1080 x 1920 piksel. Interface pada smartphone ini juga terlihat beda karena sudah menggunakan CyanogenMod berbasis Android 4.4.4 KitKat. OS ini mampu mengeluarkan potenso tersembunyi pada smartphone OnePlus One.

Untuk urusan kamera, OnePlus One dibekali kamera besutan Sony Gen2 dengan Exmor Sensor. Kamera belakang atau utama beresolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan beresolusi 5MP. Tidak hanya bagus untuk mengambil potrait gambar, kamera OnePlus One ini juga diklaim mampu merekam video hingga ukuran 4K.

OnePlus One ini sudah didukung dengan konektivitas pada jaringan 4G LTE. Untuk menopang kinerjanya, smartphone besutan OnePlus ini dibekali baterai jenis Li-po dengan kapasitas mencapai 3.300 mAh. Baterai yang cukup besar untuk smartphone berlayar 5 inci.

Nah soal harga, OnePlus One ini bisa dibilang sebagai yang paling murah di antara smartphone berspesifikasi yang hampir sama. OnePlus One tersedia di situs jual beli online Indonesia dengan harga Rp 3,5 jutaan dengan kapasitas memori 16GB. Sementara untuk OnePlue One 64GB dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

OnePlus One, tidak hanya mengandalkan harga yang murah tapi juga memberikan spesifikasi yang wah. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik untuk memiliki smartphone murah yang satu ini?

About the author /


Post your comments