Samsung Buat Smartphone Lipat Berspesifikasi Tinggi

Ist

CiriCara Tekno – Alat telekomunikasi dengan model flip atau lipat mungkin dianggap sudah ketinggalan jaman atau jadul. Kebanyakan orang saat ini lebih suka menggunakan smartphone dengan teknologi layar sentuh yang terkesan praktis. Namun demikian ternyata smartphone model flip masih punya banyak penggemar lho, terutama warga di Jepang.

Peluang tersebut lah yang kabarnya mendorong Samsung untuk membuat smartphone baru dengan model lipat. Smartphone lipat terbaru Samsung ini bakal mengusung nomor model SM-G9198. Sejumlah bocoran foto terkait smartphone lipat tersebut pun sudah ramai beredar di dunia maya dan jadi perbincangan banyak pecinta gadget.

Samsung SM-G9198 4

Ist

Meskipun memiliki model yang terkesan ketinggalan jaman, SM-G9198 dikabarkan bakal hadir dengan spesifikasi tinggi. Mulai dari dibenamkannya layar 3,9 inci dengan resolusi HD 720p dengan teknologi Super AMOLED yang memang sudah menjadi ciri khas smartphone kelas menengah ke atas besutan Samsung. Layar ini juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4.

Untuk dapur pacunya, Samsung membenamkan prosesor hexa-core, chipset tipe Qualcomm Snapdragon 808 dengan RAM berkapasitas 2GB. Smartphone lipat ini nantinya bakal dibekali media penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Terdapat pula slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Ist

Ist

Meski mengusung layar yang cukup mini, SM-G9198 dibekali baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni 2020 mAh. Kamera yang dibenamkan dalam smartphone lipat Samsung ini juga kabarnya cukup besar, yakni 16MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan.

Soal koneksi jaringan, SM-G9198 disebut-sebut bakal didukung oleh jaringan 4G LTE. Semetara sistem operasinya masih menggunakan Android 5.1.1 Lollipop. Meski sudah ada OS Android terbaru Marshmallow, OS tersebut memang masih belum bisa dirilis secara resmi oleh Google.

Seperti apa wujud dan tampilan dari smartphone lipat Samsung ini? Kita tunggu saja tanggal perilisannya yang hingga saat ini masih misterius.

About the author /


Related Articles

Post your comments