Samsung Galaxy J2, Smartphone 4G LTE Harga Murah

CiriCara Tekno – Samsung memperkenalkan smartphone murah terbarunya, Galaxy J2. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari seri Galaxy J1 dan sudah didukung konektivitas jaringan 4G LTE. Seperti apa spesifikasi yang disematkan Samsung pada smartphone ini?

Sebagai generasi penerus, Galaxy J2 tentu dibekali spesifikasi yang lebih bagus dibanding Galaxy J1. Namun ada juga beberapa spesifikasi yang masih sama di antara kedua smartphone murah besutan Samsung tersebut. Langsung saja simak ulasan spesifikasinya di bawah ini.

Galaxy J2 dibekali prosesor Quad Core Exynos 3475 yang memiliki kecepatan 1.3 GHz dan kartu grafis dari Mali-T720. Smartphone ini juga dibekali RAM dengan kapasitas yang lebih besar dibanding generasi terdahulu, yakni 1GB. Untuk media penyimpanannya, Galaxy J2 memiliki memori internal sebesar 8GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 128GB.

Dari segi display layarnya, Galaxy J2 dibekali layar berukuran yang lebih besar dibanding Galaxy J1, yakni 4,5 inci beresolusi 540 x 960 piksel dengan teknologi super AMOLED. Dengan ini pengguna pasti akan lebih puas saat memakai smartphone yang satu ini. Sistem operasi yang dipakai Galaxy J2 adalah Android 5.1.1 Lollipop.

Kapasitas baterai yang disematkan pada Galaxy J2 juga lebih besar dibanding baterai Galaxy J1, yakni 2000 mAh. Selain itu, Galaxy J2 juga dibekali dengan fitur unik lainnya yang diberinama Ultra Data Saving Mode yang mampu menghemat pemakaian data internet. Sebagai smartphone keluaran baru, sudah pasti Galaxy J2 ini sudah didukung dengan konektivitas jaringan 4G LTE.

Sementara untuk sektor fotografinya, Galaxy J2 dibekali kamera yang sama dengan Galaxy J1. Dimana terdapat dua kamera, yakni kamera belakang (utama) beresolusi 5 megapiksel (MP) dengan lensa f/2.2 dan kamera depan 2 MP dengan lensa f/2.4. Kamera-kamera ini bisa diandalkan untuk memotret objek atau foto selfie.

Untuk urusan harga, smartphone yang memang dikhususkan untuk kalangan menengah ke bawah ini tentu dibanderol dengan harga yang murah, yakni Rp 1,8 jutaan. Namun sayang, smartphone murah Samsung yang satu ini baru tersedia di India. Belum diketahui apakah Samsung Indonesia juga akan ikut memboyongnya seperti Galaxy J1 atau tidak.

Sebelumnya Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah memperkenalkan smartphone terbaru yang dulunya hanya untuk pasar global, yakni Galaxy A8. Smartphone dengan bodi tertipis yang pernah dibuat Samsung ini resmi tersedia untuk pasar Indonesia. Bisa jadi, Galaxy J2 juga bakal tersedia di Indonesia meski belum diketahui kepastiannya.

About the author /


Post your comments