Samsung Galaxy Tab S2 Resmi Meluncur di Indonesia

CiriCara Tekno – Samsung akhirnya memboyong tablet tertipisnya, Galaxy Tab S2 ke Indonesia. Tablet yang hanya memiliki ketebalan 5,6 mm ini diklaim siap membantu para pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan meski sedang berada di luar kantor. Berapa harga yang dibanderol untuk tablet ini?

Galaxy Tab S2 tersedia dalam dua pilihan ukuran layar, yakni 8 inci dan 9,7 inci. Dengan layar tersebut, tablet ini diklaim mampu memberikan kenyamanan saat pengguna membuka aplikasi seperti Microsoft Word, PowerPoint, dan Excel untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Ukuran layar tersebut dinilai sudah sangat pas.

tabs

Galaxy Tab S2 menggunakan layar dengan display ratio 4:3 yang sudah dilapisi layar super AMOLED. Tidak hanya ukurannya saja yang besar, kedua tablet Galaxy Tab S2 tersebut juga memiliki resolusi layar yang cukup tinggi yakni 2048 x 1536 piksel.

Bicara soal performa, Galaxy Tab S2 dibekali prosesor bertenaga Octacore yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1.9GHz dan 1.3GHz. RAM yang dipakai pun berkapasitas lumayan besar, yakni 3GB. Dijamin, tablet ini akan tetap lancar saat dipakai untuk menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Untuk kapasitas penyimpanan, Galaxy Tab S2 memiliki memori internal sebesar 32GB dan bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 128GB. Masih kurang? Tenang, Galaxy Tab S2 ini juga menyediakan penyimpanan Cloud Drive dengan kapasitas mencapai 100GB yang bisa dipakai untuk menyimpan banyak data dan file.

Bagi Anda pecinta fotografi, tidak perlu khawatir. Karena Galaxy Tab S2 juga dibekali dual kamera, yakni kamera belakang beresolusi 8 megapiksel (MP) dengan f/1.9 apperture dan kamera depan beresolusi 2,1 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Galaxy Tab S2 8 inci dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sementara Galaxy Tab S2 layar 9,7 inci dibekali baterai berkapasitas 5.870 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan cukup sama saat tablet dipakai.

Samsung Galaxy Tab S2 sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp 6.999.999 (versi 9,7 inci) dan Rp 5.999.999 (versi 8 inci). Tablet ini menyediakan pilihan warna mulai dari Gold, Black, dan White.

About the author /


Related Articles

Post your comments