Samsung Luncurkan Gear VR Murah di November

Gear VR

CiriCara Tekno – Samsung kabarnya akan segera meluncurkan Gear VR terbarunya pada bulan November mendatang. Tidak hanya itu, Gear VR terbaru dari Samsung ini juga bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah dariĀ Gear VR terdahulu. Untuk membuat Gear VR versi murah ini, Samsung menggandeng Oculus.

Di acara Oculus Connect Conference, Kamis (24/9/2015) kemarin, Samsung memperkenalkan Gear VR terbaru besutannya kepada publik. Samsung juga mengungkapkan bahwa Gear VR tersebut bakal dibanderol dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Gear VR baru dari Samsung tersebut bisa jadi headset virtual termurah yang pernah ada. Pasalnya Gear VR terdahulu Samsung saja dibanderol dengan harga USD 200. Sementara headset virtual, PlayStation VR buatan Sony pun diprediksi bakal dibanderol dengan harga sekitar USD 400.

Meski dibanderol dengan harga murah, Gear VR terbaru dari Samsung ini diklaim sudah kompatibel dengan semua smartphone keluaran Samsung, termasuk Galaxy Note 5. Berbeda dengan Gear VR terdahulu yang hanya bisa dipakai untuk perangkat Galaxy S6 dan Note 4.

Tombol D-pad Gear VR

Tombol D-pad Gear VR

Seperti yang dilansir The Verge, Gear VR terbaru ini memiliki tampilan yang tiak jauh berbeda dari pendahulunya. Perbedaan yang paling mencolok adalah adanya trackpad atau D-pad pada Gear VR terbaru. Sementara Gear VR terdahulu tidak ada.

Menurut CEO Samsung Electronics, JK Shin, headset virtual reality (VR) terbaru dari Samsung tersebut bisa jadi standar VR mobile. Ia mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Oculus untuk membuat Gear VR, sebuah headset virtual yang revolusioner untuk para pelanggan Samsung.

Selain kompatibel dengan semua smartphone Samsung, Gear VR juga memiliki sejumlah kelebihan lainnya. Seperti bobot yang 22 persen lebih ringan, touchpad yang responsif, dan banyak pilihan permainan serta konten yang dapat dimainkan dengan Gear VR.

Samsung Gear VR terbaru ini rencananya akan resmi meluncur ke pasar pada 27 November mendatang. Amerika Serikat menjadi negara pertama yang akan disambangai Samsung Gear VR. Baru setelahnya Gear VR pun diklaim bakal masuk negara lain dalam waktu dekat.

About the author /


Related Articles

Post your comments