Samsung Luncurkan Smartphone Layar Lipat di 2016?

CiriCara Tekno – Samsung kembali dikabarkan bakal merilis smartphone lipat. Namun kali ini smartphone yang dimaksud bukan smartphone flip tapi smartphone yang layarnya bisa dilipat. Hal ini diungkap oleh sebuah blog yang dikenal sering meliput perkembangan teknologi terbaru dari Samsung, SamMobile.

Berdasarkan laporan SamMobile dari salah satu sumber terpercaya di China, Samsung saat ini tengah mengembangkan sebuah ponsel dengan kemampuan layar yang dapat dilipat seperti buku. Teknologi ini katanya sedang dikembangkan oleh Samsung dengan nama sandi “proyek Valley”.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube sejak 2013 silam, terlihat cara kerja dari smartphone lipat tersebut. Saat lipatannya dibuka, smartphone yang tadinya seukuran pasport akan berubah menjadi tablet dengan layar yang lebih lebar. Tidak heran jika smartphone ini pun disebut sebagai Phablet (Phone And Tablet).

Dari video berjudul “2014 Samsung Flexible OLED Display Phone and Tab Concept” tersebut, diketahui pula bahwa smartphone lipat tersebut menggunakan layar bahan organic light-emitting diode (OLED) yang lentur. Pihak Samsung juga kabarnya telah melakukan uji buka-tutup untuk mengukur kekuatan layar lipatnya tersebut.

Lihat video: Smartphone Layar Lipat Samsung.

Soal jeroan, smartphone dengan layar lipat ini kabarnya bakal dibekali dengan dua pilihan prosesor. Pilihan pertama dengan prosesor Snapdragon 620 dan yang kedua dengan prosesor Snapdragon 820. Nantinya kedua prosesor tersebut bakal ditopang dengan RAM berkapasitas 3GB.

Namun demikian, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak Samsung terkait kabar smartphone layar lipat tersebut. Kabar terbaru menyebutkan bahwa smartphone layar lipat ini akan segera diluncurkan, namun hanya untuk di Korea Selatan sama seperti saat Samsung merilis smartphone layar lengkung.

Benarkah smartphone layar lipat tersebut bakal meluncur tahun 2016 mendatang?

About the author /


Related Articles

Post your comments