Tips Buat Video Populer di Instagram

CiriCara Tekno – Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang sangat populer di Tanah Air. Penggunanya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan selebritis. Hal ini karena selain bisa dipakai untuk mengunggah foto, Instagram juga bisa dipakai untuk mengunggah video.

Saat ini banyak sekali video di Instagram yang unik dan lucu-lucu, bahkan beberapa di antaranya ada yang sampai ditayangkan di acara televisi swasta. Kamu juga tertarik untuk membuat video di Instagram supaya bisa eksis seperti selebritis?

Merekam video untuk diunggah ke Instagram itu butuh kreativitas yang tinggi. Hal ini karena durasi video yang bisa diunggah di Instagram itu hanya 15 detik, tidak bisa lebih. Bingung mau buat video seperti apa dengan durasi 15 detik? Ikuti saja tips berikut ini:

1. Konsep

Hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah membuat konsep video. Dengan konsep atau cerita, maka video kamu akan lebih mudah dimengerti oleh followers kamu. Biasanya konsep yang paling mudah dicerna adalah konsep video soal kejadian unik yang sering terjadi di sekitar kita, tapi dikemas dengan genre komedi agar tidak terlalu serius.

2. Pakai efek

Supaya video kamu lebih menarik dan seru, gunakan spesial efek yang bisa kamu dapatkan dengan cara meng-edit video yang sudah direkam. Kamu juga bisa menambahkan beberapa lagu yang sesuai dengan konsep video kamu itu. Intinya kemas video kamu semenarik mungkin.

3. Pakai aplikasi

Malas buat edit video? Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk membuat video di Instagram. Aplikasi yang saat ini lagi trend adalah Dubsmash. Dengan aplikasi Dubsmash ini kamu hanya perlu menyiapkan kostum lalu berbicara atau bernyanyi sesuai dengan suara yang ada di Dubsmash. Pakai kostum yang unik supaya video kamu jadi unik juga.

4. Pamer

Tips ini khusus cuma buat kamu yang merasa berwajah ganteng atau pun cantik. Cukup dengan memamerkan gaya genit, lipsync lagu, atau akting nangis, video kamu pasti bakal langsung menarik perhatian. Dijamin deh video kamu bakal mendapat banyak “like” dan komentar. Buat yang merasa punya wajah pas-pasan bisa pakai aplikasi edit foto biar lebih ganteng dan cantik.

Kamu masih punya tips lainnya? Silakan tulis di kolom komentar.

About the author /


Related Articles

Post your comments