Tips Jitu Jadi Artis YouTube yang Terkenal

CiriCara Tekno – Popularitas situs berbagi video YouTube di Indonesia masih cukup tinggi. Meski saat ini sudah banyak bermunculan media sosial yang juga menampilkan fitur berbagi video, YouTube tetap masih jadi pilihan utama banyak orang yang ingin menonton video musik, trailer film, dan bahkan video kreatif karya anak bangsa.

Tidak hanya dipakai untuk menonton video, YouTube juga sering dipakai sebagai media promosi dan juga menyalurkan hobi atau kreativitas. Tidak jarang, sejumlah nama terkenal pun muncul berkat keeksisannya di YouTube.

Mau jadi artis di YouTube yang terkenal? Berikut ada tips yang diungkapkan oleh Skinny Indonesia 24, salah satu YouTubers yang lagi tren sekarang ini:

1. Konsistensi

Menurut Jovial da Lopez, salah satu personel Skinny Indonesia 24, modal utama untuk menjadi artis YouTube adalah konsistensi. Dimana si pembuat video harus konsisten dalam mengunggah karya videonya ke YouTube. Semakin banyak video yang diunggah, maka semakin besar pula peluang kamu untuk jadi YouTubers yang terkenal.

2. Jangan patah semangat

Masih menurut Jovial, kamu juga harus tetap semangat dalam membuat video-video yang kreatif di YouTube. Meski awalnya hanya 200 views, kamu tetap harus semangat dan tetap konsisten untuk mengunggah video ke YouTube. Karena segala sesuatunya itu harus dimulai dari hal yang kecil, barulah menjadi hal yang besar.

3. Tema yang lagi tren

Anggota Skinny Indonesia 24 lainnya, Andovi da Lopez punya tips tambahan. Menurutnya, kamu juga harus pandai dalam memilih tema video yang ingin di unggah ke Youtube. Jika ingin cepat terkenal, menurut Andovi, kamu bisa pilih tema video yang lagi tren atau yang lagi jadi perbincangan. Misalnya buat video parodi perseteruan antara Tom & Jerry.

4. Unik dan menarik

Selain tema yang lagi tren, kata Andovi, kamu juga bisa membuat video yang unik dan menarik. Semakin unik konten video yang kamu buat, maka semakin banyak orang yang akan tertarik untuk menontonnya. Entah itu video musik cover, akting, film pendek, atau juga parodi.

5. Kamera yang bagus

Masih menurut Andovi, selain konten video yang harus menarik kamu juga harus memperhatikan kualitas video. Semakin bagus kualitas video yang kamu buat, maka semakin betah orang menonton video yang kamu unggah. Karenanya pilih kamera yang berkualitas bagus. “Ya, biar ditonton lebih enak aja. he he he,” kata Andovi sambil tertawa.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat!

About the author /


Related Articles

Post your comments