Tips Membeli Tablet Android yang Tepat

tablet

CiriCara Tekno – Kebutuhan masyarakat akan alat komunikasi semakin tinggi. Tidak hanya smartphone, perangkat tablet pun mulai banyak dicari. Apalagi tablet ini dikenal karena memiliki ukuran layar yang lebih besar sehingga akan lebih puas saat dipakai untuk berselancar di internet, menonton video, maupun bermain game.

Apakah kamu juga berencana untuk membeli tablet? Simak tips berikut ini:

1. Tentukan ukuran layar

Hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah ukuran layar. Jangan sampai setelah membeli tablet, kamu malah menyesal karena ukuran layarnya terlalu besar sehingga sulit dibawa-bawa. Pilih yang ukuran layarnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Harga dan spesifikasi

Lihat harga yang ditawarkan dan coba kamu bandingkan dengan spesifikasi yang terbenam di tablet tersebut. Jika dirasa spesifikasinya minim tapi harganya tinggi, lebih baik kamu urungkan saja niat untuk membeli tablet. Pilih tablet yang harga dan spesifikasinya sesuai.

3. Merek dan keaslian

Jangan mudah tergiur dengan tawaran tablet merek terkenal tapi harga murah. Karena bisa jadi tablet tersebut imitasi alias palsu. Cara mudah untuk mengecek keaslian tablet itu bisa dilihat melalui kualitas kameranya. Jika ingin tablet yang bermerek terkenal, beli di tempat resmi saja.

4. Sesuaikan dengan budget

Beli tablet yang kiranya sesuai dengan budget yang kamu punya. Jangan terlalu memaksa untuk membeli tablet bermerek yang harganya mahal. Beberapa tablet merek lokal juga memiliki spesifikasi dan kualitas yang tidak kalah dari tablet merek terkenal. Dan tentunya tablet lokal menawarkan harga yang lebih murah.

5. Garansi

Jika kamu sudah memutuskan untuk membeli tablet yang mana, jangan lupa untuk menanyakan garansi. Karena tidak semua tablet yang beredar di pasaran itu semuanya berkualitas baik. Ada beberapa yang cepat rusak akibat proses pengiriman yang sembarangan. Untuk itu penting meminta garansi sebagai jaminan.

Demikian lah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan saat akan membeli tablet. Selamat berbelanja.

About the author /


Related Articles

Post your comments