Versi Terbaru Opera Mini Android Lebih Hemat Data Internet

CiriCara Tekno – Bagi kamu pengguna smartphone Android yang merasa kuota data internetnya cepat habis, tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya Opera Mini kini telah hadir dalam versi terbaru yang diklaim bisa menghemat penggunaan data internet hingga 90 persen. Jadi kamu tidak perlu was-was saat berselancar di dunia maya.

Seperti yang dilansir laman The Next Web, Selasa (8/9/2015), Opera Mini versi terbaru ini sudah dibekali dengan fitur switch modus, yakni fitur untuk mengganti modus hemat data untuk pengalaman berinternet lebih cepat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Jadi pengguna bisa mengganti-ganti modus agar lebih hemat kuota internet.

Opera Mini 2

Ada modus “Extreme”, yang berfungsi untuk mengubah skala gambar menjadi lebih kecil dan menyederhanakan tata letak setiap halaman atau situs yang dibuka. Modus ini diklaim bisa menghemat 90 persen penggunaan data dan tentunya proses membuka situsnya pun akan terasa lebih cepat.

Selain modus extreme, pengguna juga bisa memilih modus “High”. Berbeda dengan modus extreme, modus high ini tetap menyajikan halaman secara lengkap mulai dari gambar hingga pemutar video semua ditampilkan secara utuh. Meski begitu, modus ini hanya mampu menghemat penggunaan data mulai dari 30-49 persen.

Dengan fitur tersebut, pengguna Opera Mini bisa memilih modus sesuai dengan kebutuhan. Apakah mau yang super hemat namun dengan tampilan yang sederhana atau yang hemat saja tapi tampilan tetap utuh.

Selain fitur switch modus, Opera Mini versi terbaru ini juga memiliki tampilan antarmuka (user interface) baru. Perubahan ini bisa dilihat pada bagian menu halaman yang disimpan dan penanda atau bookmark. Proses download data dalam jumlah besar pun diklaim akan lebih lancar saat dalam modus high.

Modus privat dan fitur untuk penggunaan Opera Mini yang lebih mudah pada tablet pun masih ada di versi terbaru ini. Dengan demikian makin banyak pilihan yang bisa Anda pilih dengan menggunakan Opera Mini.

Sudah tidak sabar untuk mencoba seberapa hematnya Opera Mini dibanding browser mobile lainnya? Kamu bisa mengunduhnya di Play Store, Opera Mini versi Terbaru.

Untuk saat ini Opera Mini sudah diunduh sebanyak 10.000.000 – 50.000.000 unduhan di Google Play Store. Tunggu apalagi? Ayo buktikan hematnya sekarang juga.

About the author /


Post your comments