Video: iPhone 6s dan 6s Plus Tahan Direndam di Air Selama 1 Jam

CiriCara Tekno – Dua smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dengan sejumlah fitur baru yang mumpuni. Salah satu fitur andalan iPhone 6s dan 6s Plus ini adalah fitur daya tahan baterai yang lebih lama. Lalu bagaimana dengan daya tahannya terhadap “serangan” air?

iPhone 6s dan 6s Plus memang tidak memiliki fitur anti air seperti yang dimiliki Sony Xperia Series. Namun berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan oleh Zach Straley, ternyata dua smartphone besutan Apple tersebut pun tidak kalah “kuat” dari Sony Xperia saat direndam di dalam air.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah Zach Straley di Youtube, iPhone 6s dan 6s Plus mampu bertahan saat direndam di dalam air selama 1 jam. Kedua smartphone tersebut terlihat tetap bisa dioperasikan secara normal tanpa ada masalah sedikit pun. Tidak terlihat adanya percikan air yang masuk ke dalam kedua iPhone tersebut.

Dalam video terlihat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dimasukkan ke dalam baskom kaca ukuran sedang dengan ketinggian air sekitar 5-15 cm. Sebelumnya pemilik akun Zach Straley membuka aplikasi Stopwatch di kedua smartphone tersebut untuk mengetahui berapa lama proses perendaman berlangsung.

Selama proses perendaman tersebut, Zach Starley sempat mengeluarkan kedua iPhone tersebut dari dalam air sebanyak 3 kali untuk mengecek kondisi masing-masing iPhone. Zach Starley mengangkat iPhone pada menit ke-30, 45, dan 60. Hasilnya, kedua smartphone tersebut tetap bisa berjalan secara normal tanpa ada masalah.

Pemilik akun Zach Starley akhirnya mengeluarkan kedua iPhone tersebut dan mengeringkannya setelah Stopwatch menunjukkan catatan waktu lebih dari satu jam. Setelah dikeringkan menggunakan handuk, ternyata iPhone 6s dan 6s Plus yang direndam itu tetap bisa berfungsi dengan lancar. Tidak ada bintik air di dalamnya dan fitur kameranya pun tetap berjalan dengan baik.

Penasaran dan ingin melihat bagaimana rasanya merendam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang harga sama dengan satu sepeda motor? Kamu bisa melihatnya di sini.

About the author /


Related Articles

Post your comments