Wood Kubb, PC Mini Ukuran 12 CM

Wood Kubb

CiriCara Tekno – Proyek Kickstarter kembali memunculkan sebuah produk teknologi baru yang inovatif. Produk tersebut adalah Wood Kubb, sebuah komputer atau PC berukuran mini hanya sekitar 12 cm saja. Desain PC mini yang satu ini juga berbeda dari komputer pada umumnya dan malah terlihat seperti aksesoris furnitur biasa.

Seperti yang dilansir Uber Gizmo, (27/9/2015), desain Wood Kubb terlihat seperti sebuah kotak kayu kecil biasa. Padahal saat kotak kayu ini dihubungkan ke monitor, mouse, dan keyboard, Wood Kubb akan berubah fungsi menjadi sebuah perangkat komputer atau PC yang bisa dipakai untuk menjelajah internet dan juga menyelesaikan pekerjaan kantor.

Kickstarter

Kickstarter

Dengan desain kotak berukuran 4,7 inci, Wood Kubb tidak akan membuat meja kerja di kantor Anda jadi terlihat berantakan. Wood Kubb malah akan terlihat seperti aksesoris yang akan membuat meja kerja nampak lebih bersahabat dan rapi. Hebatnya lagi, Anda tidak butuh ruang besar untuk menampung Wood Kubb, cukup letakkan di atas mega samping monitor.

Soal performa, Wood Kubb rencananya akan dibekali dengan pilihan prosesor Intel Core i3 atau i5. Untuk menopang prosesornya, Wood Kubb bisa dibekali RAM mulai dari 8GB hingga 16GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya dipakai memori SSD 128GB hingga SSHD 1TB yang siap menampung banyak data.

Meskipun ukurannya mungil, Wood Kubb juga kemungkinan bisa dibekali kartu grafis Intel HD 4400 sampai 5000. Kartu grafis ini sudah cukup untuk menopang kinerja Wood Kubb agar tetap lancar saat dipakai untuk melakukan edit foto maupun video, meski belum bisa secara maksimal dipakai untuk memainkan game bergrafis tinggi.

Kickstarter

Kickstarter

Untuk konektivitasnya, Wood Kubb sudah didukung konektivitas Wifi & Bluetooth, 2 port USB 2.0, 2 pot USB 3.0, Mini-HDMI, Mini-DisplayPort, dan Gigabit Ethernet. Semua port ini berada di bagian belakang Wood Kubb sehingga tidak akan merusak tampilan PC mini ini dari depan. Sementara untuk sistem operasinya, Wood Kubb bisa menggunakan Linux Mint atau Windows 10 Home.

Anda tertarik untuk membeli Wood Kubb? Lihat daftar harganya di laman Kickstarter. Saat ini Wood Kubb masih dibanderol dengan harga khusus untuk orang yang telah memberikan dukungan. Namun, harga Wood Kubb ini akan dinaikkan ketika sudah masuk ke pasar secara resmi.

Benar-benar unik ya desain dari PC mini, Wood Kubb ini?

About the author /


Related Articles

Post your comments