YouTube Tanpa Iklan Meluncur Bulan Depan

CiriCara Tekno – YouTube menjadi salah satu situs terfavorit untuk menonton video, baik itu video trailer film, video klip musik, maupun video lucu buatan para netizen. Situs yang kini telah diakuisisi oleh Google ini memang menyediakan jutaan video dari penggunanya yang ada di seluruh dunia.

Saat menonton video di YouTube, mungkin kamu sering menjumpai adanya iklan di awal pemutaran video maupun di tengah-tengah video saat pemutaran video sedang berlangsung. Iya, iklan ini lah yang dipakai YouTube untuk memperoleh penghasilan. Namun demikian, iklan-iklan yang ada di YouTube juga sering membuat para penggunanya kesal.

Mau YouTube tanpa iklan? Tenang, seperti yang dilansir dari Uber Gizmo, YouTube kabarnya akan segera meluncurkan versi YouTube tanpa iklan. Untuk melakukan perubahan besar ini, YouTube sudah mengirimi penggunanya pesan email yang berisi tentang pemberitahuan rencana tersebut.

Dalam email tersebut, YouTube meminta persetujuan dari pemilik konten untuk menampilkan konten video tanpa iklan, terhitung mulai tanggal 22 Oktober. Bagi pemilik konten yang tidak bersedia dengan ketentuan baru YouTube tersebut, maka videonya tidak akan ditayangkan untuk publik. Itu artinya, fitur YouTube tanpa iklan ini akan segera meluncur bulan depan.

Lalu bagaimana YouTube meraup keuntungan? Ternyata, layanan YouTube tanpa iklan itu tidak bisa dinikmati secara gratis. Bagi pengguna yang ingin menonton video di YouTube tanpa iklan akan diminta membayar sebesar 10 dollar atau sekitar Rp 145 ribu. Jika tidak mau membayar, Anda tetap akan disuguhi video dengan iklan-iklan di YouTube.

Selain mendapat keuntungan tanpa iklan, dengan membayar ke YouTube, pengguna juga akan mendapat keuntungan berupa bisa menikmati layanan YouTube Music Key tanpa iklan. Jadi pengguna tidak akan direpotkan lagi oleh iklan yang sering muncul tiba-tiba saat melihat video musik.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menikmati layanan video YouTube tanpa iklan seharga Rp 145 ribu?

About the author /


Related Articles

Post your comments