5 Smartphone Android dengan Baterai Jumbo

Gionee Marathon M5

CiriCara Tekno – Perusahaan pembuat smartphone terus berlomba untuk meraih perhatian para konsumen. Berbagai strategi pun dibuat demi menarik minat konsumen, salah satunya membuat smartphone dengan dilengkapi baterai berkapasitas besar atau jumbo.

Sepanjang tahun 2015, ada sejumlah smartphone yang hadir dengan kelebihan baterai jumbo. Dengan kapasitas baterai yang jumbo, daya tahan smartphone diharapkan akan lebih lama dibanding smartphone dengan ukuran baterai standar.

Penasaran dengan smartphone berbaterai jumbo? Berikut ada ulasannya seperti yang dikutip dari laman Merdeka.com:

1. Gionee Marathon M5

Gionee Marathon M5

Mungkin di Indonesia nama smartphone ini tidak begitu terkenal. Namun jangan salah, Gionee Marathon M5 ini ternyata memiliki baterai yang super jumbo yakni 6.020 mAh. Dengan baterai besar, Gionee Marathon M5 pun diklaim mampu bertahan hingga 62 jam dengan modus hemat daya ekstrem, meski daya baterai tinggal 5 persen saja.

2. Asus ZenFone Max

Asus ZenFone Max

Smartphone besutan Asus ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai jumbo tersebut, Asus ZenFone Max diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. Berbeda dari smartphone lainnya, Asus ZenFone Max lebih memilih menggunakan baterai Li-Pol yang diklaim lebih baik daripada baterai jenis Li-ion.

3. Lenovo Vibe P1

Lenovo Vibe P1

Tidak mau kalah, Lenovo membekali smartphone terbarunya Vibe P1 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain bisa menopang daya tahan smartphone agar lebih lama, ternyata baterai jumbo Lenovo Vibe P1 ini juga bisa dimanfaatkan untuk men-charge smartphone lain. Caranya cukup dengan hubungkan kabel USB OTG.

4. Huawei P8max

Huawei P8max

Sebagai phablet yang mengusung layar besar, 6,8 inci, Huawei P8max tentu dibekali baterai berkapasitas jumbo pula. Ya, phablet besutan Huawei ini memiliki baterai berkapasitas 4.360 mAh. Meski kapasitasnya lebih kecil dari tiga smartphone di atas, tapi baterai Huawei P8max ini diklaim mampu bertahan hingga 16 jam untuk menonton video. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur hemat daya.

5. Lenovo A5000

Lenovo A5000

Lenovo juga ikut menghadirkan smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni Lenovo A500. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 35 jam jika dipakai untuk telepon di jaringan 2G dan 33,5 hari dalam kondisi stand-by di jaringan 3G. Hal ini karena Lenovo A5000 mengusung spesifikasi hardware yang sederhana.

About the author /


Related Articles

Post your comments