5 Smartphone Android dengan Kamera Paling Top

CiriCara Tekno – Smartphone keluaran terbaru saat ini tidak hanya mengandalkan performa tinggi tapi juga kualitas fotografi yang bagus. Beberapa bahkan ada yang mengklaim kualitas kamera smartphone tidak kalah bagus dengan kualitas kamera DSLR.

Berikut lima smartphone dengan kamera paling top, menurut DxOMark Mobile:

1. Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5

DxOMark menobatkan Sony Xperia Z5 sebagai smartphone dengan kamera paling top di urutan pertama. Smartphone ini mendapat hasil penilaian sebesar 87 poin. Sony Xperia Z5 diketahui memiliki kamera utama beresolusi 23 megapiksel (MP).

Kamera Sony Xperia Z5 tersebut memiliki kemampuan autofocus dan sudah dibekali flash. Hal ini membuat kamera Xperia Z5 bisa menghasilkan foto yang bagus meski dalam kondisi cahaya yang rendah.

2. Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Diurutan kedua ada Samsung Galaxy S6 Edge yang mendapat 86 poin. Smartphone ini dibekali dual kamera dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP. Kamera Galaxy S6 Edge ini memiliki beberapa mode autofocus, panorama, virtual shot, slow motion, dan fast motion. Kamera belakang mampu merekam video 4K sementara kamera depan video 2K.

Kamera Galaxy S6 Edge dibekali Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menangkap gambar dengan jelas saat di malam hari. Smartphone ini juga dibekali sensor Sony Exmor RS IMX240 yang memiliki autofocus sangat cepat.

3. Google Nexus 6P

Nexus 6P

Posisi ketiga smartphone dengan kamera top jatuh pada Google Nexus 6P. Meski belum resmi dipasarkan secara luas, berdasarkan pengujian yang dilakukan DxOMark, smartphone besutan Google ini dianggap layak jadi yang ke-3. Dengan bekalan kamera utama 12,3MP, Nexus 6P mampu menghasilkan gambar yang bagus dan bisa mengalahkan iPhone 6s.

Kamera Nexus 6P memiliki autofocus akurat dan cepat dalam semua kondisi, white balance, dan warna yang baik ketika berada di luar ruangan. Kamera ini juga memiliki fitur HDR+ yang mampu meminimalkan eksposur, warna, tekstur, dan noise saat dipakai di kondisi carahaya minim.

4. Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4

DxOMark kembali memasukkan deretan smartphone Samsung. Kali ini Samsung Galaxy Note 4 menempati posisi empat smartphone dengan kamera paling top. Dimana smartphone ini dibekali kamera utama 16MP dengan fitur OIS dan juga mode HDR. DxOMark memberikan poin 83.

Galaxy Note 4 juga dibekali kamera depan dengan lensa 90 derajat yang memungkinkan pengguna untuk foto selfie bareng teman dengan jangkauan lebih luas. Terdapat pula mode cantik yang akan secara otomatis membantu menghasilkan foto selfie yang lebih bagus. Jadi pengguna tidak perlu instal aplikasi untuk melakukan edit foto selfie.

5. Motorola Moto X Style

Motorola Moto X Style

DxOMark memberikan 83 poin untuk kamera Motorola Moto X Style. Smartphone ini dibekali kamera utama 21MP yang dilengkapi dual LED flash. Kamera Moto X Style dinilai memiliki autofocus yang akurat, tingkat white balance dan eksposur yang tepat saat dipakai di semua kondisi cahaya. Kamera ini juga mampu menjaga detail gambar dan menurunkan noise pada gambar.

Bagaimana? Apakah kamu punya pendapat lain?

About the author /


Related Articles

Post your comments