Boomerang, Aplikasi Baru Instagram Pembuat Foto Bergerak

Boomerang

CiriCara Tekno – Jejaring sosial Instagram kembali merilis aplikasi terpisah yang berkaitan dengan fotografi, yakni Boomerang. Aplikasi Boomerang ini bisa dipakai untuk membuat foto atau gambar bergerak yang biasa disebut foto GIF.

Pengguna bisa membuat foto dengan format GIF melalui aplikasi Boomerang. Potret beberapa foto menggunakan aplikasi Boomerang, maka foto tersebut akan tersusun jadi satu file dan bisa berubah-ubah sesuai urutan. Jadi pengguna tidak perlu lagi menggunakan laptop untuk membuat foto bergerak.

Aplikasi Boomerang

Seperti yang dilansir Instagram dalam blog resminya, aplikasi Boomerang ini bisa dipakai untuk merangkai gambar GIF hingga 5 foto. Nantinya foto yang sudah dirangkai melalui Boomerang akan terlihat seperti video mini.

“Boomerang mengambil serangkaian foto dan merangkainya menjadi video mini berkualitas tinggi yang bisa diputar maju-mundur,” demikian tulis Instagram di blog resminya seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, Jumat (23 Oktober 2015).

Untuk membuat foto GIF, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Boomerang dan memotret objek yang ingin dijadikan GIF. Sama seperti aplikasi fotografi lainnya, kamera aplikasi Boomerang ini bisa dipakai dengan modus portrait (vertikal) maupun lanskap (horizontal).

Aplikasi Boomerang 2

Foto GIF hasil jepretan aplikasi Boomerang ini bisa disimpan di memori telepon sebagai koleksi pribadi atau bisa juga di share ke jejaring sosial Instagram. Dengan adanya aplikasi baru ini, Instagram berharap akan ada kreasi baru yang unik dari penggunanya.

“Dengan Boomerang, kami tidak sabar untuk melihat hasil kreasi kalian,” ujar Instagram.

Penasaran dan ingin segera mencoba aplikasi Boomerang dari Instagram? Kamu bisa langsung mengunduhnya di App Store (untuk iOS) dan Play Store (untuk Androd).

About the author /


Post your comments