Cara Dapat PIN Cantik di BBM Android Gratis

PIN BBM

CiriCara Tekno – Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) merupakan salah satu aplikasi terpopuler di Android. Pengguna smartphone Android yang ingin menggunakan aplikasi BBM bisa mendaftar dengan email untuk membuat akun dan mendapatkan PIN dari BBM. Mau mendapatkan PIN BBM yang cantik secara gratis?

Baca juga: Cara Ganti PIN BBM Android Sesuai Keinginan (Bayar).

Setiap membuat akun BBM baru biasanya pengguna akan mendapatkan kode PIN. Biasanya kode PIN ini terdiri dari kombinasi angka dan huruf, namun ada juga yang berisi angka semua. Tidak mau mendapatkan kode PIN yang susah dihafalkan atau jelek? Simak cara berikut ini:

1. Daftar di aplikasi BBM

BBM 1

Jika belum ada aplikasi BBM di smartphone kamu, bisa download BBM di sini. Setelah itu, buka aplikasi BBM dan lakukan pendaftaran akun baru atau register. Nah, untuk mendaftar akun BBM baru kamu harus punya alamat email, entah itu dari Gmail maupun Yahoo, dll.

2. Alamat email palsu

BBM

Untuk bisa mendapatkan PIN BBM cantik, dibutuhkan alamat email palsu yang di dalamnya mengandung angka 7, entah di awal, tengah, atau di akhir. Tidak perlu membuat baru di Gmail/Yahoo, kamu bisa pakai alamat email palsu atau fiktif. Tenang, alamat email ini bisa kita ganti dengan alamat email asli, jika sudah dapat PIN yang sesuai.

Kenapa pakai email palsu? Hal ini bertujuan agar kita bisa membuat akun BBM baru berkali-kali sampai mendapat PIN cantik yang dinginkan. Jadi jika PIN yang didapat masih kurang bagus, kamu bisa mengulangi membuat BBM baru dengan email fiktif lainnya.

3. Pilih “It’s Correct”

Setelah menuliskan email palsu dan password, kamu bisa pilih “Create Account” atau “Buat Akun”. Nantinya akan muncul pop-up yang menanyakan apakah alamat email yang dimasukkan benar? Kamu pilih saja benar atau “It’s Correct”.

4. Cek profil BBM

BBM 3

Kamu akan diminta menunggu beberapa saat sampai proses pendaftaran selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa mengecek kode PIN di profil BBM. Lihat apakah PIN BBM yang didapat sudah bagus atau belum. Jika masih kurang puas, kamu bisa ulangi cara di atas untuk membuat akun BBM yang baru.

5. Ganti email asli

BlackBerry Messenger

Jika PIN BBM sudah sesuai dengan keinginan, kamu bisa mengganti alamat email palsu dengan email asli. Caranya, masuk ke laman https://blackberryid.blackberry.com/bbid/login/. Isi kolom Username dengan alamat email palsu, lalu kemudian ketik password BBM yang sudah dibuat tadi. Pilih “Sign In” untuk melanjutkan proses.

6. Pilih Edit

BlackBerry ID

Lihat bagian Details, pilih Edit untuk merubah email palsu. Hapus email palsu yang ada di Username, lalu ganti dengan email asli, kemudian pilih Save. Setelah itu, kamu bisa mengecek pesan masuk dari BBM di email asli, kemudian klik link yang disediakan untuk konfirmasi. Email asli ini lah yang akan jadi username saat masuk ke BBM.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

About the author /


Related Articles

Post your comments