Cara Ganti PIN BBM Android Sesuai Keinginan

BBM 6

CiriCara Tekno – Saat ini sudah banyak pengguna smartphone Android yang menggunakan layanan BlackBerry Messenger atau BBM. Untuk mendapatkan akun BBM, pengguna Android harus melakukan registrasi atau pendaftaran. Setelah mendaftar pengguna akan mendapatkan akun BBM beserta PIN-nya.

Namun terkadang pengguna BBM Android merasa kecewa karena PIN yang didapat terdiri dari kombinasi angka dan huruf yang susah dihafal atau “jelek”. Padahal PIN ini lah yang paling sering dipakai saat ada teman yang ingin menjadi kontak BBM. Tapi tidak perlu khawatir, sekarang sudah ada kok fitur untuk mengganti PIN BBM Android sesuai keinginan.

Mau tahu caranya? Simak cara berikut ini:

1. Pakai aplikasi BBM versi terbaru

BBM

Buka Play Store, kemudian cari aplikasi BBM dan perbarui atau download aplikasi BBM jika kamu belum instal. Hal ini karena fitur ganti PIN BBM itu hanya ada di versi terbaru.

2. Buka aplikasi BBM

BBM 2

Setelah diperbarui, buka aplikasi BBM di smartphone Android kamu. Kemudian masuk ke BBM dengan akun yang ingin diubah PIN-nya, kemudian klik profil BBMtersebut. Jika belum punya akun BBM, lakukan registrasi dengan memasukkan email dan password.

3. Pilih Customise My PIN

BBM 3

Setelah kamu mengklik profil BBM, maka akan muncul informasi soal nama, status, dan kode PIN. Nah, di bawah keterangan kode PIN tersebut terdapat pilihan “Customise My PIN”. Kamu bisa klik pilihan tersebut untuk mengganti PIN yang sudah ada.

4. Pilih “Subcribe” / “Langganan”

BBM 4

Akan muncul pop up baru “Custom PIN”. Untuk melanjutkan proses penggantian PIN, kamu bisa pilih “Subcribe”.

5. Lakukan pembayaran

Fitur Cutome PIN ini adalah fitur berbayar. Nantinya kamu akan dikenai biaya langganan sekitar Rp 20 ribu per bulan. Untuk melakukan pembayaran, tersedia dua metode yakni lewat pulsa atau kartu kredit.

6. Ketik PIN sesuai pilihan

BBM 5

Jika proses pembayaran sudah berhasil, kamu akan dialihkan ke menu Custom PIN. Di sini kamu bisa memasukkan kode PIN sesuai dengan keinginan. Setelah selesai, kamu bisa pilih “Save” dan kemudian pilih “It’s Correct” jika PIN yang dibuat tersebut sudah benar. Ingat! PIN yang dibuat sendiri tadi merupakan PIN langganan yang harus dibayar per bulan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

About the author /


Related Articles

Post your comments